Jalur Neraka Jalinsum Batu Jomba Tapsel Viral, Mobil Jalan Mundur hingga Terjungkal

Ahmad Husein Lubis, iNews · Sabtu 30 Januari 2021 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 340 2353604 jalur-neraka-jalinsum-batu-jomba-tapsel-viral-mobil-jalan-mundur-hingga-terjungkal-5AZgE7CFXW.jpg Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum) di Tapanuli Selatan rawan kecelakaan.(Foto:iNews)

TAPANULI - Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Batu Jomba, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (Sumut), kerap dijuluki jalur neraka oleh sebagian netizen.

Sebab di titik tersebut, kerap terjadi kecelakaan lantaran kondisi jalan rusak parah dan tak pernah selesai diperbaiki.Seperti rekaman video yang viral, mobil pikap berjalan mundur hingga akhirnya terjungkal di Jalinsum.

Selain itu, foto-foto lain menunjukkan truk dan beberapa kendaraan lain yang terbalik di jalur maut tersebut.

Baca Juga: 3 Fakta Gunung Piramid Bondowoso Tempat Pendaki Arik Multazam Tewas

Dalam video yang beredar, tampak pikap yang memaksa naik justru mundur dan terjungkal. Warga lain di lokasi langsung membantu sopir dan penumpang dalam mobil yang terbalik.

Jalur maut ini sudah berulang kali menjadi sorotan dan dikritik pengguna jalan. Perbaikan tak kunjung selesai dan hanya terkesan timbun menimbun.

Baca Juga: 9 Jalur Maut di Indonesia, Sering Makan Korban hingga Muncul Mitos "Wewe Gombel"

"Di sini kalau hujan sudah pasti akan macet karena yang bisa lewat hanya satu per satu kendaraan," ujar Parlindungan, warga setempat, Sabtu (30/1/2021).

Sementara itu salah satu pengguna jalan Amirjoni mengatakan, setiap pengendara yang melintas harus berhati-hati. Karena jalurnya memang berbahaya dilewati.

"Tentunya kami berharap ke pemerintah untuk segera memperbaiki jalan nasional ini," katanya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini