Banjir Semarang di Tengah Imbauan Jateng di Rumah Saja

Wisnu Wardhana, iNews · Sabtu 06 Februari 2021 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 512 2357538 banjir-semarang-di-tengah-imbauan-jateng-di-rumah-saja-RukuxlwPT3.jpg Banjir Semarang (Foto : Istimewa)

SEMARANG - Sejumlah wilayah di Kota Semarang banjir. Kondisi itu membuat jalan akses menuju Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang terganggu. Sementara itu, kondisi lalu lintas dan pertokoan di Kota Semarang pun tutup karena adanya imbauan Jateng di Rumah Saja.

Ruas jalan yang kebanjiran di antaranya Jalan Jenderal Sudirman, Madukoro, Semarang Indah, yang menjadi akses menuju bandara. Akibatnya, kendaraan yang melintas di kawasan tersebut terpaksa dialihkan untuk putar arah.

Beruntung ada imbauan Pemprov Jawa Tengah untuk di rumah saja pada hari Sabtu dan Minggu, sehingga membuat kondisi lalu lintas di kota Semarang lebih lengang. Pertokoan dan pusat oleh-oleh di Semarang juga terlihat tutup.

"Jadi lumayan sepi di jalanan sekarang karena ada imbauan Jateng di Rumah Saja," ujar salah watu warga bernama Ayik, Sabtu (6/2/2021).

Baca Juga : Ganjar: Gerakan Jateng di Rumah Saja Bukan Sinyal Penerapan Lockdown

Baca Juga : Semarang Banjir, Ketinggian Air di Kaligawe Capai 1 Meter

Iimbauan tersebut disampaikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan mulai dijalankan hari ini untuk tetap di rumah saja. Tempat-tempat keramaian seperti mal, toko-toko modern tutup, kecuali pelayanan kesehatan, logistik kebutuhan pokok, dan obyek vital lainnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini