Tuntut Klaim Asuransi, Puluhan Nasabah Geruduk Kantor AJB Bumiputera

Ahmad Ridwan Nasution, iNews · Kamis 11 Februari 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 608 2360513 tuntut-klaim-asuransi-puluhan-nasabah-geruduk-kantor-ajb-bumiputera-se5OwBWovD.jpg Kantor AJB Bumiputera digeruduk nasabah (Foto: Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN - Klaim asuransi tak kunjung cair selama bertahun-tahun, puluhan pemegang polis asuransi jiwa bersama (AJB) duduki Kantor AJB Bumiputera, Jalan Iskandar Muda, Medan, Sumatera Utara, Kamis (11/2/2021) siang.

Dengan membawa spanduk bertuliskan tuntutan kepada pihak AJB Bumiputera untuk membayarkan klaim asuransi terhadap ratusan nasabah pemegang polis, para nasabah gelar aksi di depan kantor AJB Bumiputera. Berdasarkan data, ada sebanyak 350 pemegang polis di Sumatera Utara - Aceh yang protes terhadap klaim asuransi yang tidak dibayar.

Baca Juga:  8 Polisi Positif Covid-19 Usai Amankan Demonstrasi di Bekasi

Koordinator Aksi, Ahmad Suriadi menjelaskan, ada beberapa nasabah yang sedang dalam perawatan di rumah sakit, bahkan yang meninggal dunia, namun klaimnya juga tidak terbayarkan oleh pihak AJB Bumiputera. Para pemegang polis sudah berulang kali melakukan aksi, namun belum ada kejelasan dari pihak asuransi.

Tidak hanya itu, para pemegang polis juga menolak Ketua Badan Perwakilan Anggota (BPA) Bumiputera Sumatera Utara Ibnu Hajar karena dinilai tidak pernah menerima masukan, atau menyampaikan aspirasi para pemegang polis.

Para pemagang polis juga akan melakukan aksi ke kantor Otoritas Jasa Keuangan, serta akan menyurati Presiden Joko Widodo dan anggota DPRD di Sumatera Utara dan Aceh. Baca Juga: 12 Remaja yang Ikut-ikutan Demo di DPR Reaktif Corona

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini