Banjir Rendam Puluhan Sekolah di Karawang, Ribuan Buku Paket dan Meja Kursi Rusak

Nila Kusuma, Koran SI · Senin 15 Februari 2021 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 340 2362116 banjir-rendam-puluhan-sekolah-di-karawang-ribuan-buku-paket-dan-meja-kursi-rusak-LErb8P8yaf.jpg SMPN 1 Telukjambe Barat Karawang terendam banjir.(Foto:SINDOnews/Nila Kusuma)

KARAWANG - Banjir merendam puluhan sekolah di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Imbasnya, ribuan buku paket, kursi dan meja sekolah rusak berat. Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Karawang segera memperbaiki kerusakan tersebut.

"Kami sudah melakukan pendataan sekolah yang kebanjiran saat banjir kemarin. Berdasarkan data sementara ada 35 sekolah SD dan Paud yang kebanjiran. 2 sekolah SMP rusak berat. Jadi semuanya ada 37 sekolah," kata Kepala Disdikpora Karawang, Asep Junaedi, Senin (15/2/2021).

Baca Juga: Permukiman Karawang Banjir Setinggi 1,5 Meter, Ratusan Warga Mengungsi

Menurut Asep, ribuan buku paket sekolah rusak akibat terendam air. Selain itu kursi dan meja sekolah juga sudah tidak layak untuk digunakan. "Laporan sementara ada 1.250 buku paket sekolah rusak. Belum lagi kursi dan meja sekolah yang lapuk akibat terendam air," katanya.

Asep mengatakan selain ATK sekolah, beberapa sekolah mengalami kerusakan infrastrutur. Seperti selasar sekolah yang rusak berat hingga harus diperbaiki. "Beberapa sekolah melaporkan kalau selasar sekolah rusak karena terendam atau diterpa huja angin," ujarnya.

Baca Juga: 13 Desa Dan 7 Kecamatan Terendam Banjir di Karawang, Ribuan Warga Mengungsi

Menurut Asep, pihaknya segera bertindak cepat melaporkan persoalan ini agar segera dapat ditangani pemerintah. Bahkan ada beberapa sekolah mengaku ijasah siswa ada yang rusak. "Kalau Dokumen sekolah seperti ijasah kami tangani langsung. Terkait yang lainnya kami harus kordinasi dengan dinas lain seperti dengan BPBD atau dinas lainnya," katanya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini