Ketua PD Bhayangkari Aceh Luncurkan Buku Permata Tersembunyi di Ujung Sumatera

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 19 Februari 2021 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 340 2364968 ketua-pd-bhayangkari-aceh-luncurkan-buku-permata-tersembunyi-di-ujung-sumatera-gkq5DbtIN0.jpg Ketua PD Bhayangkari Aceh Winta Wahyu (Foto: Dok Humas Polda Aceh)

Banda Aceh - Ketua PD Bhayangkari Aceh Winta Wahyu Widada meluncurkan buku Permata Tersembunyi di Ujung Sumatera di Gedung Museum Tsunami, Banda Aceh, Jumat (19/2/2021).

Acara tersebut diawali dengan pemutaran video istri dari Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada selama berada di Bumi Serambi Mekkah dengan mempromosikan sejumlah destinasi wisata yang ada di Aceh.

Dalam sambutannya, Winta mengaku binggung mengundang siapa saja dalam peluncuran buku perdananya tersebut lantaran masih dalam suasana pandemi Covid-19. Sehingga, undangan dibuat dalam kapasitas terbatas.

Baca juga: Wakili Komjen Listyo, Kapolda Aceh Antar Makalah Calon Kapolri ke DPR

Dia mengatakan bahwa buku tersebut dibuat sebagai referensi perjalanannya selama di Aceh. Namun, lanjut dia, buku Permata Tersembunyi di Ujung Sumatera itu pun masih mengeksplorasi sebagian kecil dari potensi pariwisata di provinsi paling barat Indonesia.

"Terus terang, menginjakan kaki di Aceh merupakan kehendak Allah SWT. Walupun sebelumnya kami tidak pernah bermimpi untuk berdinas ke Aceh, namun ini merupakan kebanggaan buat kami," kata Winta.

Baca juga: Low Profile, Ini Sosok Cantik dan Anggun Istri Kapolri Jenderal Listyo

Menurut dia, pembuatan buku tersebut untuk memberi sudut pandang lain tentang Aceh. Winta pun mengajak masyarakat untuk tidak takut dapat ke Aceh.

"Supaya mereka melihat Aceh ini luar biasa dan tidak perlu takut untuk datang ke Aceh," ujarnya.

"Mudah-mudahan dengan buku ini dapat merubah hal-hal negatif yang selama ini orang pikirkan terhadap Aceh dan semoga ini menjadi kampanye pariwisata di tanah aulia," tambah Winta.

Acara peluncuran buku Permata Tersembunyi di Ujung Sumatera diakhiri dengen menyerahkan secara simbolis kepada Diah Erti Idawati, Dinas Pariwisata Aceh, serta para tamu undangan lainnya. Kemudian, acara dilanjutkan dengan berkeliling melihat pameran hasil foto karya Winta Wahyu Widada.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini