Sopir Angkot Oleng yang Viral Diringkus Polisi

Ahmad Husein Lubis, iNews · Jum'at 19 Februari 2021 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 608 2364630 sopir-angkot-oleng-yang-viral-diringkus-polisi-SQaHsPBymG.jpg Viral sopir angkot oleng (Foto: Media sosial)

MADINA - Polisi akhirnya mengamankan 2 sopir angkot oleng yang videonya viral hingga meresahkan pengguna jalan di Mandailing Natal, Sumatera Utara. Menurut pengakuan pelaku, aksi ugal-ugalan yang mereka lakukan hanya terpancing ulah pembuat konten yang merekam lalu lalang angkot saat melintas di jalan raya.

Menyadari bahaya akan aksi ugal-ugalan, para sopir angkot yang terekam dalam video berjudul angkot oleng di Mandailing Natal membuat kepolisian bertindak cepat.

Baca Juga:  Viral Video Emak-Emak Naik Motor Masuk Tol Jagorawi, Polisi : Diduga Depresi

Setelah menyaksikan video berdurasi sekitar 1 menit yang viral di media sosial, polisi akhirnya mengamankan 2 orang sopir angkot yang terlibat dalam konten angkot oleng.

Kedua sopir angkot bernama Muhammad Amri dan Muhammad Khairul Ikhsan tersebut langsung dibawa ke Satuan Lalu Lintas Polres Mandailing Natal untuk dimintai keterangan.

Di hadapan polisi, mereka mengaku terpancing melakukan aksi ugal-ugalan hingga sampai oleng lantaran adanya sejumlah orang yang sengaja merekam dan membuat konten angkot saat melintas di jalan raya.

Padahal, para sopir ini mengaku tak mengenal orang-orang yang sengaja membuat video angkot oleng hingga memviralkannya di media sosial.

 Baca Juga: Susan, Janda yang Jual Aset Usahanya Kerap Digoda Pria

Kasat Lantas Polres Mandailing Natal AKP Septian Dwi Rianto menegaskan, selain memberikan sanksi tilang berupa pencabutan SIM, kedua sopir angkot yang diamankan juga telah diberikan surat pernyataan agar tak mengulangi perbuataannya.

Aksi angkot ugalan-ugalan dengan kecepatan tinggi hingga berkendara oleng di Mandailing Natal memang cukup meresahkan. Betapa tidak, berdasarkan data kepolisian setempat angka kecelakaan lalu lintas angkot ugal-ugalan mendominasi setiap tahun bahkan tak jarang menimbulkan korban jiwa.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini