Share

Jadi Ketua Penggerak PKK di Solo, Ini Tugas Selvi Ananda

Bramantyo, Okezone · Jum'at 26 Februari 2021 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 512 2368714 jadi-ketua-penggerak-pkk-di-solo-ini-tugas-selvi-ananda-eMnMQ1tZod.jpg Selvi Ananda. (Foto : Ist)

SOLO - Penampilan Selvi Ananda, istri Gibran Rakabuming Raka saat pelantikan suaminya sebagai Wali Kota Solo di Gedung DPRD setempat mencuri perhatian. Selvi terlihat begitu anggun dengan kain kebaya warna merah dengan selempang batik.

Meski tampil sangat sederhana, ibu dari Jan Ethes Srinarendra dan putri bernama La Lembah Manah ini tetap terlihat cantik. Apalagi masker kain berwarna merah yang dikenakan sangat serasi dengan kebaya yang digunakannya.

Tak hanya Gibran yang resmi dilantik sebagai Walikota Solo. Mantan Putri Solo jni pun juga dilantik menjadi Ketua Penggerak PKK Kota Solo.

Dengan jabatan bari sebagai Ketua Penggerak PKK yang disandang istrinya, Gibran mengaku telah memberikan pesan padanya untuk lebih memfokuskan diri pada stunting yang masih banyak terjadi pada anak-anak.

"Kalau istri saya sudah saya peseni kalau PKK, yang paling penting PR untuk stunting. Terus melindungi ibu-ibu dan anak-anak," ujar Gibran usai pelantikan, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga : Wejangan Gubernur Jateng Ganjar kepada Walikota Solo Gibran

Pelindungan terhadap penyandang disabilitas pun ditekankan Gibran pada istrinya. Gibran meminta istrinya untuk terus mengawal anak-anak yang tengah belajar di rumah karena masih pandemi Covid-19 ini.

"Memberi perlindungan pada penyandang disabilitas itu pun saya tekankan pada istri saya. Yang paling penting juga ngawal adik-adik kita yang sedang belajar di rumah. Kita pastikan mereka menerima edukasi yang cukup," terang Gibran.

Dan yang paling utama dan tengah menjadi perhatian di masa pemerintahannya yaitu untuk mengusahakan agar tenaga pendidik untuk segera mendapatkan vaksin agar proses belajar mengajar kembali normal.

Baca Juga : Resmi Jabat Wali Kota Solo, Ini Kendaraan Dinas Gibran Rakabuming

"Kita usahakan juga vaksin ini kita percepat agar sekolah bisa segera masuk. Itu yang paling penting," ujar Gibran yang mengaku telah mendapatkan vaksin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini