Banjir Kiriman Bromo Surut, Puluhan Personil Polres Probolinggo Bantu Warga Bersih-Bersih

Hana Purwadi, iNews · Sabtu 27 Februari 2021 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 519 2369433 banjir-kiriman-bromo-surut-puluhan-personil-polres-probolinggo-bantu-warga-bersih-bersih-RWuWmUYjL8.jpg Foto: MNC Portal Indonesia/Hana Purwadi.

PROBOLINGGO - Banjir setinggi hingga 1 meter yang merendam beberapa pemukiman warga dan genangi jalan Prof. Hamka, Kota Probolinggo, Jawa Timur kini sudah surut. Jajaran polres Probolinggo kota gelar kegiatan kerja bakti membantu warga membersihkan sisa kotoran banjir.

“Alhamdulillah banjir kiriman gunung Bromo yang terjadi di Kelurahan Kareng dan Kedopok pada Jumat (26/2/2021) malam, kini sudah surut," kata Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso pada Sabtu (27/2/2021).

BACA JUGA: Banjir Kiriman dari Lereng Bromo, Petugas Evakuasi Warga Probolinggo

Teguh menambahkan bahwa pada kerja bakti ini Polres Probolinggo kota tidak sendiri tetapi ikut juga jajaran BPBD, TNI, dan Tagana. Pembersihan jalan dari tumpukan pohon dan sampah yang masih menggunung di pinggir jalan untuk segera di evakuasi dengan menggunakan alat berat.

Sedangkan untuk jajaran TNI Polri, membantu kerja bakti membersihkan rumah warga yang masih dipenuhi dengan lumpur dan air kotor.

“Memang personil kita bagi, agar pelaksanaan kegiatan hari ini bisa efisien dan cepat selesai. Kami juga masih standby sebagai langkah antisipasi apabila hujan deras kembali datang.” terangnya.

BACA JUGA: Banjir Genangi Ratusan Rumah, Jalan Pantura dan Sawah di Probolinggo

Dia menegaskan bahwa kegiatan ini adalah kelanjutan kegiatan dari kemarin malam saat Kepolisan menerjunkan personel bersama dengan BPBD, Tagana, untuk melakukan evakuasi dan pemantauan rumah yang sudah terendam banjir. Tim gabungan ini fokus untuk evakuasi takut ada warga yang mungkin terjebak.

"Kegiatan ini kelanjutan semalam, dan hari ini pasukan kita kerahkan untuk membantu warga bersih bersih. " tutupnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini