Banjir Kiriman dari Lereng Bromo, Petugas Evakuasi Warga Probolinggo

Hana Purwadi, iNews · Jum'at 26 Februari 2021 23:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 519 2369158 banjir-kiriman-dari-lereng-bromo-petugas-evakuasi-warga-probolinggo-fQW6IuhiNK.jpg Foto: MNC Portal

PROBOLINGGO - Hujan dengan intensitas yang tinggi menyebabkan banjir di Jakarta dan sekitarnya. Hujan deras juga terjadi di Probolinggo, Jawa Timur. Akibatnya terjadi banjir hingga mencapai 1 meter terjadi di kelurahan Kedopok, Kecamatan Kedopok,Kota Probolinggo Jawa Timur.

(Baca juga: Rombongan Moge Kebut-kebutan, Danpaspampres: Kalau Membahayakan Bisa Ditembak)

Banjir besar ini kiriman dari lereng Gunung Bromo yang mengakibatkan puluhan rumah tergenang air serta memacetkan Jalur Selatan Probolinggo atau tepatnya di Jalan Profesor Hamka .

(Baca juga: Heroik, Polisi Selamatkan Bayi Terjebak Banjir di Cirebon)

Salah satu warga, Yatim mengatakan, di wilayah Kedopok terjadi hujan deras. Selain itu, hujan juga terjadi di Gunung Bromo sehingga mengakibatkan Sungai Legundi di Kelurahan Kedopok meluap.

"Kiriman dari atas dan ada sumbatan kayu di sungai. Akibatnya air meluber ke jalan raya dan menggenangi rumah warga," ujar Yatim, Jumat(26/2/2021) malam.

Tidak itu saja, hujan derasnya yang menyebabkan banjir juga memaksa petugas mengevakuasi warga yang terjebak. " Ada beberapa warga terjebak banjir. Saat ini masih di evakuasi oleh petugas,”tutupnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini