Bobby Nasution Tinjau Vaksinasi Covid-19 Sopir Angkutan di Kota Medan

Stepanus, iNews · Sabtu 27 Februari 2021 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 608 2369393 bobby-nasution-tinjau-vaksinasi-covid-19-sopir-angkutan-di-kota-medan-0jdgLRrM5Y.jpeg Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau vaksinasi Covid-19 di pasar Sei Sikambing, Medan, 27 Februari 2021. (Foto: Wahyudi Aulia/MNC News Portal)

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau proses vaksinasi Covid-19 terhadap sejumlah sopir angkutan umum di Terminal Amplas Kota Medan. Sopir angkutan umum merupakan salah satu kelompok pekerja yang menjadi fokus divaksinasi setelah tenaga kesehatan (nakes).

Dari pantuan iNews, Bobby mendatangi Terminal Amplas Kota Medan dengan menggunakan kaso hitam lengan panjang. Selanjutnya, dia memantau proses verifikasi para sopir angkutan yang mengikuti vaksinasi.

BACA JUGA: Tepati Janji Langsung Kerja Usai Dilantik, Gibran Pantau Vaksinasi Covid-19 Pedagang

Bobby mengatakan sopir angkutan umum merupakan salah satu kelompok pekerja yang menjadi prioritas mendapatkan vaksin. Sopir angkutan merupakan kelompok yang rajin berinteraksi dengan orang banyak sehingga rentan terpapar Covid-19.

"Ini agar setiap penumpang yang menaiki angkutan merasa aman, nyaman serta tidak risau," ucap Bobby, Sabtu (27/2/2021).

Menantu Presiden Jokowi itu mengaku pihaknya memiliki ketersediaan 96 ribu dosis vaksin. Jumlah tersebut diakuinya cukup banyak, maka dari itu penyuntikan vaksin disegerakan. Namun demikian, Bobby mengimbau para sopir untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan (prokes) walaupun sudah divaksin.

"Tetap patuhi protokol kesehatan," ujar Bobby.

Bobby mengatakan saat ini sopir angkutan umum mengalami penurunan pendapatan akibat Covid-19. Hal ini disebabkan penurunan jumlah penumpang akibat banyak warga memilih bertahan di rumah atau menggunakan kendaraan pribadi saat berpergian.

BACA JUGA: Resmi Jadi Wali Kota Medan, Harta Bobby Nasution Rp54,8 Miliar

"Makanya kita percepat untuk kali ini pelayanan umum, angkutan umum, biar merasa aman, naik angkot aman, supir angkot bisa menambah pendapatan, kemarin mengeluh pendapatan berkurang. Satpol PP sebagai garda terdepan juga akan divaksin, mereka ada juga ada di sini," ungkapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Medan, Iswar Lubis menambahkan hari ini pihaknya menargetkan bisa melakukan penyuntikan vaksin kepada 200 supir angkutan di Terminal Amplas.

"183 orang baru yang terdaftar sampai pagi tadi, itu khusus yang terdaftar di pengujian amplas. Tetapi masih pagi ini antusiasme masyarakat ada, bahkan yang bukan pengemudi tapi juga ikut, kebetulan dia pengelola di terminal mau ikut," ucapnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini