Kustini Tandai Sejarah Baru, Bupati Perempuan Pertama di Sleman

Priyo Setyawan, Koran SI · Senin 01 Maret 2021 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 510 2370387 kustini-tandai-sejarah-baru-bupati-perempuan-pertama-di-sleman-F4Ec3dZpIp.jpg Kustini. (Foto: Istimewa)

SLEMAN - Kustini dan Danang Maharsa resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sleman periode 2021-2024, mengantikan Sri Purmomo- Sri Muslilatun. Hal ini ditandai dengan serah terima jabatan pelaksaan harian (Plh) Bupati Sleman, Harda Kiswaya kepada Kustini di Penpopo Parasamya  Pemkab Sleman, Senin (1/3/2021).

Sebelumnya Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono (HB) X melantik Kustini dan Danang Maharsa, sebagai bupati dan wakil bupati Sleman di kantor Gubernuran DIY,  Kepatihan, Yogyakarta, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Hujan Es Terjadi di Sleman, Bikin Bolong Genting Rumah

Dengan dilantiknya Kustini dan serah terima jabatan Plh bupati tersebut, menandai sejarah baru di Sleman. Sebab, Kustini merupakan  bupati perempuan pertama di Bumi Sembada.

Kustini adalah istri bupati Sleman sebelumya, Sri Purnomo. Kustini maju di Pilkada Sleman, diusung PDIP dan PAN. Dia berpasangan dengan Danang Maharsa, anggota Fraksi PDIP DPRD Sleman periode 2019-2024.

Baca juga: 6 Remaja Pelaku Penganiayaan Warga Sleman Ditangkap, 4 Masih Buron

Plh Bupati Harda Kiswaya berharap Kustini dapat melanjutkan prestasi sebelumnya, bahkan lebih baik lagi. Ia sendiri lega, sebab selama dua minggu memipin Sleman, tidak ada  kegiatan yang urgen dan harus konsultasi dengan pemda DIY.

“Saya lega selama dua minggu kepemimpinan tidak mengalami kegiatan yang mendadak dan perlu konsultasi ke Pemda DIY,”  akunya usai serah terima jabatan  Plh bupati kepada bupati definitif Sleman, Senin (1/3/2021).. 

Kustini mengatakan siap memipim Sleman, termasuk akan bekerja solutif guna menyelesaikan persoalan akibat Pandemi Covid-19  di Sleman.  

“Sebagai bupati perempuan pertama di Sleman, saya siap dan selalu mendengarkan, aspirasi masyarakat dengan menggalang solidaritas kemanusiaan, terutama dari para penyintas,” terangnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini