Gubernur Kalteng Tinjau Infrastruktur Jalan Provinsi

Karina Asta Widara , Okezone · Rabu 03 Maret 2021 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 1 2371703 gubernur-kalteng-tinjau-infrastruktur-jalan-provinsi-AaIyZLvIZ1.jpeg Gubernur Kalteng saat tinjau infrastruktur jalan di Provinsi Kabupaten Seruyan (Foto : Dok Pemprov Kalteng)

SERUYAN- Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Seruyan, Senin (01/03/2021). Gubernur beserta rombongan tiba di Kabupaten Seruyan disambut langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir beserta jajarannya.

Gubernur melakukan peninjauan Infrastruktur jalan di sejumlah ruas jalan provinsi di kawasan Simpang Bangkal Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan.

“Sekarang berada di jalan provinsi yang menuju ke arah Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan dengan jarak 120 km. Kita melihat fisik jalan yang punya provinsi selama ini baru disentuh oleh timbunan-timbunan skala kecil. Insya Allah di Tahun 2022 nanti, jalan provinsi ini akan kami lakukan pengaspalan”, tutur H. Sugianto Sabran saat meninjau Infrastruktur jalan di sejumlah ruas jalan provinsi di Kabupaten Seruyan.

Rencanannya, kata gubernur jalan provinsi tersebut akan selesai pada akhir 2023 mendatang. “Jika tidak ada halangan pada 2023 akhir kami harapkan jalan 120 Km ini sudah selesai diaspal sampai dengan Pelabuhan Sugintung”, imbuhnya.

Sementara itu, gubernur juga berharap di Bidang Perikanan, tambak darat, ikan bandeng, ikan paname, pariwisata di Daerah Kabupaten Seruyan bisa terurus dengan baik. "Kami akan membantu daerah atau kabupaten yang dinilai strategis secara ekonomi,"jelasnya.

Gubernur juga mengutarakan akan tetap membantu daerah atau kabupaten yang tidak mampu karena anggaran kecil. “Kabupaten yang tidak mampu karena anggaran kecil akan dibantu, yang kami anggap strategis ekonomi”, tuturnya.

Gubernur Kalteng saat memberikan penjelasan mengenai Infrastruktur jalan di sejumlah ruas jalan Provinsi Kabupaten Seruyan


Orang nomor 1 di Bumi Tambun Bungai tersebut juga mengatakan akan melakukan peninjauan infrastruktur di kabupaten lainnya serta perekonomian di masing-masing kabupaten.

Kunjungan kerja Gubernur didampingi Kepala Dinas PUPR Prov. Kalteng H.Shalahuddin, Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalteng Sri Suwanto, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng H. Darliansjah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Prov. Kalteng Suhaemi, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Prov. Kalteng Nuryakin, Kepala Bappedada Litbang Prov. Kalteng Yuren S. Bahat, Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kalteng Yulindra Dedy dan Plt. Kadis Pendidikan Prov. Kalteng H. A. Syaifudi.

(CM)

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini