Viral Video Penembakan, Polisi Periksa Gus Idris dan 5 Orang Lainnya

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 04 Maret 2021 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 519 2372406 viral-video-penembakan-polisi-periksa-gus-idris-dan-5-oarng-lainnya-9y65BvV2fG.jpg Gus Idris (Foto : Gus Idris Official)

MALANG – Buntut video dugaan penembakan Idris Al-Marbawy atau Gus Idris yang viral polisi berencana memanggil sejumlah orang untuk menjalani pemeriksaan. Para saksi yang diperiksa terdiri dari santri dari Pondon Pesantren Thoriqul Jannah Ngajum, Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan, telah memintai keterangan kepada sejumlah orang terkait video viralnya Gus Idris.

"Tadi malam sudah selesai diambil keterangan semuanya. Mulai dari Gus Idris, Ian Firdaus dan beberapa saksi yang sempat upload berita di Gus Idris Official itu sudah kami ambil keterangannya. Saksi ada 6 orang kami mintai keterangan," ujar Kapolres Malang AKBP, Hendri Umar ketika dikonfirmasi pada Kamis (4/3/2021).

Terkait apakah ada unsur pidana atau tidak, Hendri belum dapat memastikan lantaran masih berkoordinasi dengan Subdit Siber Polda Jawa Timur.

"Sekarang kami koordinasikan dengan Subdit Siber Polda Jatim. Sedang kami dalami lebih lanjut apakah ada unsur pidana ataupun pelanggaran yang dilakukan oleh mereka ini. Karena mengunggah berita yang membuat kegaduhan," tutur Hendri.

Terakhir, Hendri menegaskan akan memberikan informasi tentang hasil pendalaman fakta video Gus Idris yang viral itu. "Perkembangannya nanti akan kami sampaikan ke teman-teman media," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Gus Idris dari Ponpes Thoriqul Jannah diduga tertembak saat berada di Markas Nyi Ronggeng. Adegan Gus Idris tertembak ini terekam di video live youtube di kanal pribadinya Gus Idris Official. Belum diketahui secara pasti lokasi tertembaknya Gus Idris yang beredar di dalam video.

Di video berdurasi 4 menit 14 detik, tampak Gus Idris diduga mengalami tembakan oleh orang tak dikenal. Di video Gus Idris yang berjalan menuju mobil terkena dugaan tembakan hingga terkapar.

Baca Juga : Soal Kabar Ditembak, Gus Idris: Itu Serangan Sihir

Tampak di video detik 56 terdengar suara letupan seperti suara tembakan. Tak berselang lama Gus Idrus pun terkapar dengan mengalami luka di bagian dada kanan. Tampak dada kanan Gus Idris mengeluarkan darah.

Namun belakangan Gus Idris meralat pernyataan dugaan ia tertembak. Ia menyebut apa yang dialaminya merupakan serangan makhluk gaib melalui ilmu sihir.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini