Ground Breaking Masjid Agung Solo, Menag : Insya Allah Tak Ada Kendala

INews.id, · Jum'at 05 Maret 2021 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 512 2373070 ground-breaking-masjid-agung-solo-menag-insya-allah-tak-ada-kendala-ITLW39g5kF.jpg Menag Yaqut Cholil Qoumas. (Foto : Raka Dwi Novianto)

SOLO - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyebut pemerintah Indonesia terus berkoordinasi dengan pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) terkait pembangunan Masjid Agung Solo. Masjid yang bakal dibangun di bekas depo Pertamina, Gilingan, Solo, itu akan menjadi replika Masjid Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi.

Menag pun telah berkoordinasi dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka soal persiapan ground breaking The Surakarta Grand Mosque.

"Insya Allah tidak ada kendala, semuanya lancar. Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Uni Emirat Arab berkoordinasi dengan baik. Kami punya working group yang selalu bertemu sebulan sekali untuk memastikan masjid ini berdiri dan juga Islamic Center,” kata Menag Yaqut Cholil Qoumas, Jumat (5/3/2021).

Selain membahas Persiapan Pembangunan The Surakarta Grand Mosque (Masjid Agung Surakarta), pertemuan juga dimanfaatkan membahas soal-soal kebangsaan.

Baca Juga : Gibran Tinjau Persiapan Pembangunan Masjid Hibah Pemerintah UEA Senilai Rp5,6 Triliun

Sebelum bertemu Menag, Gibran terlebih dahulu menggelar audiensi dengan PT Arkonin selaku biro desain dan konsultasi pembangunan masjid.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini