Setelah Borong Mobil, Kini Warga Desa Miliarder Tuban Berbondong-bondong Daftar Umrah

Mukhtar Bagus, iNews · Selasa 16 Maret 2021 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 519 2378392 setelah-borong-mobil-kini-warga-desa-miliarder-tuban-berbondong-bondong-daftar-umrah-24soTkXoJl.jpg Warga desa miliarder Tuban mendaftar umrah (Foto: tangkapan layar)

JOMBANG - Setelah borong mobil, kini warga desa miliarder di Tuban, Jawa Timur berbondong-bondong mendaftarkan dirinya untuk melaksanakan ibadah umrah.

Para warga itu mendaftar ke perusahaan pemberangkatan umrah di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Puluhan warga ini sebelumnya mendadak menjadi orang kaya baru setelah mendapat ganti untung dari Pertamina dari hasil menjual tanahnya.

Kepala Biro Traver Umrah Annamiroh, Anisa mengatakan, para warga desa miliarder mendaftar umrah untuk keberangkatan pada awal bulan Ramadan mendatang. Sebanyak 35 warga direncanakan akan bertolak ke Tanah Suci.

Baca juga: Dampak Viral Aksi Borong Mobil, Warga Desa di Tuban Mulai Tertutup terhadap Pendatang

"Baru satu Minggu setelah kami sosialisasikan mereka langsung mendaftar dengan biro travel Annamiroh Jombang. Insya Allah kita akan berangkat berangkat 10 April. Awal Ramadan," kata Anisa, Selasa (16/3/2021).

Baca juga: Cerita Desa Miliarder di Tuban, Fakta Baru Nomor 3: Teror Sales Bikin Warga Resah

Salah seorang warga desa miliarder Tuban, Teguh Santoso mengaku tak menyangka bisa berangkat umrah bersama lima orang keluarganya. "Saya ini petani biasa," kata dia.

Dia juga telah mendaftar haji. Meski tak merinci biaya ganti rugi yang didapatnya, Teguh mengaku tanahnya yang dibeli Pertamini cukup lebar. "Lebih dari Rp2 miliar," ucap dia.

Dia berharap, ibadah umrah yang dilakukan dirinya dan keluarga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. "Biar saya senang dan tenang," tutur dia.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini