Selidiki Kemungkinan Ada Praktik Aborsi, Polisi Bongkar Kuburan Bayi yang Dibuang Sepasang Sejoli di Bandar Lampung

Andres Afandi, iNews · Kamis 18 Maret 2021 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 340 2379732 selidiki-kemungkinan-ada-praktik-aborsi-polisi-bongkar-kuburan-bayi-yang-dibuang-sepasang-sejoli-di-bandar-lampung-5EQkp9rHia.jpg Polisi membongkar kuburan bayi yang dilakukan sepasang sejoli di Bandar Lampung.(Foto:tangkapan layar)

BANDAR LAMPUNG - Satreskrim Polresta Bandar Lampung terus melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi dua pelaku pembuangan janin bayi.

Pelaku diduga pasangan kekasih yang sengaja mengugurkan janin dalam kandungannya, serta membuangnya dengan di kubur di atas lahan kosong di kawasan pemukiman warga di RT 04 Lingkungan, Kelurahan Way Dadi, pada Senin (15/3/2021).

"Polisi juga menyelidiki adanya indikasi praktek aborsi dalam kasus pembuangan janin bayi yang masih terbungkus kantung ketuban ini," ujar Kasat Reskrim Polres Bandar Lampung, Kompol Reski Maulana.

Baca Juga: Bayi 14 Bulan Ditinggal di Warung, Sang Ibu Diduga Alami Depresi

Sebelumnya, penemuan janin bayi yang diduga baru berusia lima bulan ini, berawal dari kecurigaan salah seorang warga yang sempat memergoki aksi kedua remaja tersebut yang sedang menguburkan sebuah bungkusan kain di lahan kosong depan rumahnya sekitar pukul 21:00 WIB pada Senin (15/3/2021) malam.

Baca Juga: Sakit Hati Ditinggal Kekasih, Alasan Ibu Bunuh Bayi Lalu Membuangnya

Warga yang curiga, kemudian menggali tanah yang sebelumnya telah ditinggalkan oleh kedua pelaku dengan mengendaraai sepeda motor. Saat digali, warga dikejutan dengan menemukan sesosok janin yang diduga baru digugurkan karena masih terbungkus kantung ketuban. Peristiwa ini sontak mengegerkan warga di sekitar lokasi kejadian.

Kasus penemuan janin bayi ini, kini ditangani Satreksrim Polresta Bandar Lampung dan aparat kepolisian Polsek Sukarame. Polisi masih melakukan penyelidikan dan mencari tahu jejak kedua remaja pelaku pembuangan janin bayi malang ini.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini