8 Terduga Teroris di Sumut Ditangkap di Tanjungbalai & Deliserdang

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Jum'at 19 Maret 2021 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 608 2380686 densus-tangkap-8-orang-terduga-teroris-di-sumut-QVkuA5pTvh.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

MEDAN - Densus 88 Antiteror menangkap sebanyak 8 orang terduga pelaku teror (teroris) di sejumlah wilayah di Sumatera Utara, Jumat (19/3/2021).

Informasi yang dihimpun, awalnya sebanyak 2 orang terduga teroris ditangkap di Kota Tanjungbalai. Polisi kemudian melakukan pengembangan dan menangkap 6 terduga teroris lainnya di wilayah Deliserdang yang masuk dalam wilayah hukum Polrestabes Medan.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan adanya informasi penangkapan tersebut.

Baca juga: Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Surabaya

"Iya benar, pagi tadi teman-teman dari Densus 88 mengamankan terduga teroris sebanyak delapan orang. Dari Tanjungbalai dua orang dan dari Medan enam orang," kata Hadi.

Baca juga: Densus 88 Kembali Tangkap 8 Terduga Teroris di 3 Wilayah Jatim

Hadi mengaku saat ini kedelapan orang yang ditangkap itu masih menjalani pemeriksaan oleh tim Densus 88. Ia pun belum mengetahui secara pasti dengan jaringan jaringan kelompok teror yang mana para terduga pelaku teror ini berafiliasi.

"Masih diperiksa mendalam. Ada yag di Tanjungbalai dan di Medan. Untuk jaringannya masih di dalami oleh tim densus," tukasnya.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini