Ibu Ini Seludupkan Sabu dalam Tahu untuk Anaknya ke Lapas Mojokerto

Sholahudin, iNews · Jum'at 26 Maret 2021 04:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 519 2384240 ibu-ini-seludupkan-sabu-dalam-tahu-untuk-anaknya-ke-lapas-mojokerto-9c2rmbxM0b.jpg Seorang ibu coba seludupkan sabu dalam tahu goreng (Foto: istimewa)

JAKARTA - Seorang ibu nekat menyeludupkan sabu yang dimasukkan ke dalam tahu goreng untuk anaknya RF (20) ke Lapas Kelas Dua Mojokerto, Jawa Timur.

Selain wanita paruh baya itu, petugas Lapas Mojokerto juga mengamankan satu pelaku lainnya, AL yang juga merupakan seorang narapidana dari aksi penyeludupan sabu dalam tahu tersebut.

Sementara RF sendiri diketahui sedang dalam masa hukuman selama 5 tahun akibat kasus penyalahgunaan narkoba.

Kalapas Mojokerto Dedi Cahyadi mengatakan bahwa saat ini ketiganya telah diserahkan ke Polres Mojokerto untuk dilakukan pengembangan. Dari keteragan awal, ibu tersebut mengaku dititipi barang haram tersebut oleh seseorang yang mengaku teman anaknya.

Baca juga: Demi Hadiah Narkoba, Pria Ini Nekat Jadi Kurir Sabu

"Sehingga tanpa curiga pelaku mengantar barang itu ke lapas," kata Dedi, Jumat (26/3/2021).

Baca juga: Lapas Mojokerto Gagalkan Penyelundupan Sabu Dalam Tahu Goreng

Dia memastikan bahwa pihaknya akan memberikan sanksi kepada RF dan AL atas kasus tersebut. Keduanya diduga ingin menyebarkan sabu tersebut untuk para napi di lapas.

"Hak napi untuk mendapat remisi akan dicabut. Dan hak mendapat kunjungan akan ditiadakan sementara waktu dan ditahan di ruang isolasi," ujarnya.

Dia pun mengimbau kepada warga agar tak mau dititipi barang apapun oleh orang lain untuk dibawa ke lapas.

"Karena ibu ini sering datang dimanfaatkan untuk diditipi barang. Kasus ini dilema di lapangan wanita bawa anak atau hamil sehingga kami dengan petugas Satreskoba menggali jika ibu ini dititpi barang saja sehingga kami kembangkan dulu untuk mendapatkan siapa yang punya barang," tandasnya.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini