Pasca Teror di Mabes Polri, 6 Terduga Teroris Ditangkap di Jateng

Taufik Budi, Okezone · Selasa 06 April 2021 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 512 2390339 pasca-teror-di-mabes-polri-6-terduga-teroris-ditangkap-di-jateng-qelkfQHBxr.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

SEMARANG - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap enam terduga teroris di Jawa Tengah (Jateng). Mereka ditangkap dari sejumlah daerah yakni Semarang, Kudus, Klaten, dan Banyumas.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan enam terduga teroris itu ditangkap usai penyerangan di Mabes Polri. Mereka diduga Luthfi mengatakan enam warga yang ditangkap ini diduga terlibat dalam jaringan Jamaah Islamiyah (JI) atau Jamaah Ansorut Daulah (JAD).

"Ada enam orang di Jateng yang telah diamankan Densus pascapenyerangan di Mabes (Polri)", ujar Luthfi kepada awak media, Selasa (6/4/2021).

Salah satu terduga teroris yang ditangkap yakni B, warga Jalan Lamongan Barat Sampangan, Semarang. Pria yang dikenal sebagai guru mengaji itu ditangkap polisi tidak berseragam pada Jumat 2 April pagi.

Dia diduga terlibat jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

"(Mereka yang ditangkap) ada yang kelompok lama, ada pula yang kelompok baru. masih didalami Densus," lugasnya.

Baca Juga : Istri 3 Hari Tidak Pulang, Kiosnya Dibakar Suami

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror juga mengamankan dua warga Bantul yang diduga terlibat dalam jaringan terorisme. Mereka ditangkap di tempat berbeda yakni di Panggungharjo, Sewon dan di Segoroyoso, Pleret, Bantul.

Keduanya adalah WJN (44) warga Padukuhan Widoro, Bangunharjo, Kapanewon Sewon. Seorang lagi adalah KB (40) warga Segoyoso, Pleret, Bantul.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini