Janda Beranak 2 Dibegal Bandit Tak Jauh dari Mapolsek

Hana Purwadi, iNews · Selasa 06 April 2021 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 519 2390351 janda-beranak-2-dibegal-bandit-tak-jauh-dari-mapolsek-BVzGGkEs7p.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

PROBOLINGGO – Seorang janda beranak dua di Kota Probolinggo, Jawa Timur menjadi korban begal motor. Ironisnya aksi itu dilakukan di depan rumahnya yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari Polsek Wonoasih. Dalam aksinya begal memperdayai korbannya dengan senjata eletrik gun.

Siti Mujaidah (42) warga RT02 RW01, Kelurahan Wonoasih dibegal hendak mengantar tetangganya, pada Senin 5 April 2021 dini hari. Saat mengeluarkan motor dari dalam rumah, korban langsung mengendarai motor matic, tapi belum sampai jalan raya, tiba-tiba ada sesosok lelaki tiba tiba membonceng korban dari belakang.

Baca juga: Lawan Pelaku Begal di Cakung, Pria Ini Ambruk Disabet Celurit

Kemudian tangan kiri pelaku mencekik leher korban, sedangkan tangan kanannya menyerang leher korban dengan alat yang mengeluarkan arus listrik, atau semacam elektrik gun mendapat serangan di leher, korban terkejut sampai akhirnya roboh bersama motor yang dikendarainya.

Mengetahui korbannya roboh, pelaku yang masih berada di belakang korban berusaha mengambil alih motor matik bernomor polisi N 2876 PN itu saat hendak membawa motor itulah, korban berupaya melawan dengan cara menendang pelaku, namun justru membuat pelaku marah sampai akhirnya melayangkan pukulan ke bagian wajah korban.

Baca juga: Bawa Celurit dan Golok, Warga Ciledug Diamankan Polantas

Berhasil merebut motor korbannya, pelaku sempat dikejar dengan berlari oleh korban, dari pandangan korban, pelaku kabur ke arah utara rumahnya, lalu belok kanan ke arah timur.

Dari keterangan anak korban, diduga pelaku sudah mengincar korban sejak awal. Pelaku bersembunyi di balik pagar pekarangan depan rumah korban, dibuktikan dengan potongan tampar penutup pintu bambu pekarangan tersebut.

Kapolsek Wonoasih, Kompol Khuzaini membenarkan, adanya perampasan motor di halaman rumah itu, sejauh ini pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi dan korban.

Dalam sepekan, aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayah Selatan Probolinggo sudah terjadi sekitar empat kali, tiga kejadian di wilayah Wonomerto lalu di Wonoasih ini, ironisnya aksi begal yang menimpa korban hanya berjarak sekitar 50 meter dari Mapolsek Wonoasih.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini