Jelang Ramadhan, 6 Pemandu Lagu Diamankan dari Tempat Karaoke Tak Berizin

Rus Akbar, Okezone · Rabu 07 April 2021 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 340 2390933 jelang-ramadhan-6-pemandu-lagu-diamankan-dari-tempat-karaoke-tak-berizin-uDBwvGx4E5.jpg Petugas Satpol PP mengamankan 6 wanita pemandu lagu dari tempat karaoke tidak berizin (Foto : Okezone.com/Rus)

PADANG - Menjelang Bulan Ramadhan, sebanyak enam wanita diamankan Satuan Polisi Pamong dari salah satu tempat karaoke yang disinyalir tak berizin yang terletak kawasan Bukit Putus, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang, Sumatera Barat, Rabu (7/4/ 2021).

“Wanita yang terjaring tersebut diduga sebagai pemandu lagu di lokasi karaoke tersebut. Lokasi hiburan itu berdekatan dengan permukiman warga yang menimbulkan kegaduhan,” ujar Kabid Peraturan Perundang-undangan Pemerintah, Sat Pol PP Padang, Bambang Suprianto di Mapol PP Padang, Jalan Tan Malaka.

Kata Bambang, sebelum melakukan razia pemilik tempat hiburan tersebut dan membuat surat perjanjian agar tidak beraktifitas sebelum mengantongi izin.

“Saat petugas datang sekira pukul 00.30 WIB, masih terlihat puluhan orang dengan dentuman musik yang keras, selain itu mereka yang ada di lokasi juga tidak menghargai kedatangan petugas dengan berkata kata kasar,” ungkapnya.

Upaya penataan dan penindakan lebih lanjut keenam perempuan ini dibawa ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang untuk diproses.

Kasat Pol PP Padang mengatakan personilnya selalu aktif melakukan kegiatan pengawasan terhadap pelanggaran Trantibum serta pengawasan kepada Perda Adaptasi Kebiasaan Baru serta pelanggaran lainnya. "Selain itu, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan Satpol PP Padang akan intens melakukan pengawasan di tempat-tempat keramaian untuk menjaga,” terangnya.

Baca Juga : Polisi Bongkar Praktik Prostitusi di Hotel, 2 Mahasiswi Diamankan

Terkait penertiban tersebut, mereka yang terjaring akan diproses dan membuat surat pernyataan bersama pihak keluarga, untuk pemilik tempat usaha diberikan surat teguran untuk diproses dan dilakukan pendataan sesuai aturan yang berlaku.

"Sebelumnya kita sudah lakukan pendekatan secara humanis, kita juga sudah mengingatkan, hari ini kita beri surat untuk datang ke Mako Satpol PP Padang karena pemilik usaha tidak mengindahkan teguran dan peringatan kita sebelumnya,” tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini