Wagub NTT Akui Penyaluran Bantuan untuk Korban Bencana Banyak Salah Sasaran

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 12 April 2021 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 340 2393546 wagub-ntt-akui-penyaluran-bantuan-untuk-korban-bencana-banyak-salah-sasaran-B9tbtahMdf.jpg (Foto : Ist)

JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef Nae Soi mengatakan, penyaluran bantuan bencana untuk para korban masih banyak salah sasaran.

“Memang kami akui bahwa di beberapa tempat masih ada yang salah sasaran. Ini harus kami akui dan terus terang,” ucap Josef Nai dalam Konferensi Pers Update Penanganan Bencana di NTT secara virtual, Senin (12/4/2021).

Josef Nai meminta kepala daerah di kabupaten/kota agar menyalurkan bantuan tepat sasaran. “Oleh karena itu, kami minta teman-teman di daerah supaya hal itu tidak boleh terjadi lagi," ujarnya.

“Karena pada kondisi saat ini orang cepat sekali emosi karena memang seharusnya mereka dapat, tapi mereka dapat. Orang lain yang seharusnya tidak dapat, dia dapat. Akan menimbulkan konflik yang luar biasa,” tuturnya.

Selain itu, Josef Nai mengatakan, pihaknya memberikan ultimatum kepada daerah bantuan tidak boleh lebih dari 5 jam menumpuk di gudang.

“Jadi, kami sudah memberikan ultimatum kepada daerah, tidak boleh lebih dari 5 jam menumpuk, harus didistribusikan semuanya, tidak boleh ada penumpukan di gudang,” tuturnya.

Bahkan, Josef Nai mengatakan, pihaknya akan turun untuk melakukan investigasi agar tidak terjadi penumpukan bantuan. Pendistribusian bantuan juga harus tepat sasaran.

Baca Juga : Update Korban Bencana NTT: 179 Orang Meninggal, 46 Masih Hilang

“Kami akan turun sendiri untuk investigasi untuk melihat langsung, tidak boleh ada penumpukan. Jadi begitu datang, ditunggu sebentar lalu kemudian disortir lalu dibagi-bagi. Harus tepat sasaran,” ujarnya.

Baca Juga : Wagub NTT Tegaskan Tak Ada Lagi Desa Terisolasi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini