Polisi Buru Fotografer yang Memotret Sekelompok Model Tanpa Busana di Balkon

Susi Susanti, Koran SI · Kamis 15 April 2021 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 18 2395135 polisi-buru-fotografer-yang-memotret-sekelompok-model-tanpa-busana-di-balkon-RTV5y0uWeB.jpg Polisi buru fotografer yang memotret sekelompok model tanpa busana (Foto: Vitaliy Grechin)

DubaiPolisi memburu fotografer yang memotret sekelompok model Ukraina tanpa busana di balkon Dubai beberapa waktu lalu.

Alexander Ten, seorang fotografer Rusia, mengatakan dia adalah fotografer misterius di balik skandal foto tanpa busana itu.

Foto-foto itu menjadi viral di media sosial, mendapatkan liputan media internasional, dan akhirnya membuat sepuluh wanita itu masuk ke penjara.

Polisi Dubai menangkap wanita tersebut atas tuduhan pesta pora dan mengatakan "perilaku yang tidak dapat diterima seperti itu tidak mencerminkan nilai dan etika masyarakat Emirat."

Ten diketahui meninggalkan Uni Emirat Arab ketika para wanita, yang disebut Butt Squad, ditahan.

Dia diketahui telah pergi bersama tiga orang lainnya, yang semuanya dicari oleh polisi di Dubai karena peran mereka dalam pengambilan gambar tidak senonoh itu.

Penyelenggara aksi tersebut, playboy Amerika-Ukraina Vitaliy Grechin, 41, saat ini ditahan di negara itu dan mungkin menghadapi satu tahun penjara.

(Baca juga: Turki Sambut Era Baru Hubungan dengan Mesir)

Seorang pria Rusia bernama Alexey Kontsov, 33, bos perusahaan IT, juga ditahan karena dicurigai hadir saat syuting berlangsung.

Perusahaan Kontsov Rusia, Involta, bersikeras Konstov dan Grechin ditahan di Dubai "atas tuduhan kejahatan yang tidak mereka lakukan".

"Para wanita dalam foto itu adalah teman dekat Vitaliy Grechin, yang pernah bepergian dengannya sebelumnya,” ujar perusahan melalui sebuah pernyataan.

"Pada hari itu, mereka sedang bersantai dengan Vitaliy di kolam rumah tempat tinggal Alexey. Ada fotografer Alexander Ten bersama mereka,” lanjutnya.

"Pada malam hari, rombongan diizinkan naik ke apartemen Alexey untuk mengganti pakaian. Mereka hanya tinggal di sana selama setengah jam,” terangnya.

(Baca juga: Bantu Kesulitan Akibat Pandemi Covid-19, Masjid di Jerman Gelar "Iftar To Go")

"Saat ini gadis-gadis itu pergi ke balkon untuk mengagumi pemandangan. Alexander Ten, sang fotografer, menyarankan agar mereka berpose untuk difoto,” jelasnya.

Ten mengaku kepada outlet berita Rusia Life jika dirinya memotret para wanita itu balkon. Namun fotografer itu menyalahkan Grechin atas skandal itu.

Dia mengklaim dirinya tidak tahu jika sedang dicari di Dubai dan mengatakan pengakuan Involta tentang dia yang menyarankan untuk mengambil foto itu "benar-benar palsu."

"Saya tidak menawarkan apapun. Saya adalah seorang fotografer biasa,” terangnya kepada Life.

"Ini adalah pemotretan khusus untuk Vitaliy Grechin dan kebutuhannya,” lanjutnya.

"Saya disuruh datang pada waktu dan tempat yang ditentukan dan memotret gadis-gadis itu, jadi saya datang. Saya secara pribadi dipekerjakan oleh Grechin. Saya yakin perusahaan Involta membuat pernyataan seperti itu untuk membebaskan Kontsov,” tambahnya.

(sst)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini