Api Abadi Mrapen Kembali Menyala, Ganjar: Semoga Menyala Pula Semangat Kita

Tim Okezone, Okezone · Kamis 22 April 2021 22:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 512 2399300 api-abadi-mrapen-kembali-menyala-ganjar-semoga-menyala-pula-semangat-kita-vZACx2CdZt.jpg Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyalakan kembali Api Abadi Mrapen (Foto: Twitter Ganjar Pranowo)

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berhasil menyalakan Api Abadi Mrapen. Api tersebut sempat pada sejak September 2021.

Ganjar pun menaungkan harapan dengan kembali menyalanya Api Abadi Mrapen. "Alhamdulillah Api Abadi Mrapen kembali kita nyalakan. Semoga menyala pula semangat kita untuk menjaga dan memanfaatkan potensi yg ada di sekitar sini. Kamu sudah pernah ke sini?" ujarnya melalui akun Twitter @ganjarpranowo, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga:  Padam sejak September 2020, Api Abadi Peninggalan Sunan Kalijaga Menyala Lagi

Sebelumnya, Ganjar mengaku terkejut dengan padamnya Api Abadi Mrapen. Ia pun memerintahkan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Tengah dan ahli-ahli geologi untuk menangani masalah tersebut.

Setelah dicek ditemukan penyebabnya, yakni gas yang menjadi penyuplai api abadi ini bocor halus di beberapa titik.

"Untuk itu saya titip pada masyarakat, ayo kita rawat karena ini jadi aset Grobogan," katanya beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Ganjar: Kalau Ramai-Ramai Mudik ke Jateng, Siap-Siap Jadi Seperti India

Menurutnya, kegiatan pengeboran tanah di sekitar kawasan Api Abadi Mrapen harus dilakukan dengan izin dari Pemerintah Kabupaten Grobogan. Sebab, area tersebut termasuk kategori rawan, dan bila nanti masyarakat ngebor tanpa izin dan tidak terkontrol, api tersebut akan mati lagi.

"Mari merasa handarbeni, saling memiliki dengan cara merawat bersama," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini