Tiba di Bali, Pesawat P-8 Poseidon Siap Bantu Cari KRI Nanggala 402

Mohamad Chusna, Sindonews · Sabtu 24 April 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 244 2400049 tiba-di-bali-pesawat-p-8-poseidon-siap-bantu-cari-kri-nanggala-402-mR4VetgBMr.jpg Pesawat P-8 Poseidon tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali. (Antara)

DENPASAR - Pesawat P-8 Poseidon milik Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) tiba di Bali, Sabtu (24/8/2021). Pesawat yang dirancang khusus untuk memburu kapal selam itu akan membantu pencarian KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan utara Bali.

Hingga Sabtu siang, pesawat milik US Airforce itu masih terparkir di Bandara Ngurah Rai. Sejumlah kru pesawat terlihat lalu lalang di sekitar pesawat yang tiba dinihari itu dan disambut Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara.

Sehari sebelumnya, tim dari US Airforce sudah lebih dulu tiba guna berkoordinasi dengan TNI AU. "Tim Poseidon P8 nantinya sebagai operator dari US Airforce akan membantu pencarian," kata Kadispen TNI Mayjen Achmad Riad.

Baca Juga : Oksigen KRI Nanggala 402 Habis, Istri Berharap Serda Pandu Selamat

Hingga kini belum diketahui kapan pesawat mata-mata tercanggih ini milik Pentagon ini akan merapat menuju perairan Bali utara. Tim Poseidon terlihat masih melakukan persiapan di Base Ops Lanud Ngurah Rai.

Baca Juga : Ajak Masyarakat Doakan Keselamatan Kru KRI Nanggala 402, AHY Berharap Keajaiban

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini