Bobby Nasution Copot Dinas Kesehatan Medan, Dinilai Lambat Tangani Covid-19

Ahmad Ridwan Nasution, iNews · Sabtu 24 April 2021 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 608 2400101 bobby-nasution-copot-dinas-kesehatan-medan-dinilai-lambat-tangani-covid-19-JQ7ro3Dsyc.jpg Wali Kota Medan, Bobby Nasution

MEDAN - Dinilai lamban tangani permasalahan Covid-19 di Kota Medan, Sumatera Utara, serta banyaknya permasalahan di bidang kesehatan yang belum dituntaskan. Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, mencopot Kadis Kesehatan Medan, Edwin Effendi.

Setelah melakukan pencopotan terhadap salah satu lurah di Kota Medan, Bobby mencopot jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan.

Pencopotan tersebut dikarenakan Edwin dinilai lamban dalam menangani kasus Covid-19 di Kota Medan. Bobby mengaku sudah selalu mengingatkan untuk cepat dan tanggap dalam penyelesaian penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Ia juga menjelaskan selama menjabat sebagai Wali Kota Medan, penanganan Covid-19 merupakan salah satu program utamanya. Namun sejauh ini Dinas Kesehatan Kota Medan belum memenuhi ekspektasinya dalam penanganan Covid-19.

Bobby juga menyinggung permasalahan kesehatan yang juga terus menumpuk, sehingga perbaikan-perbaikan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan, mulai dari pendataan hingga penanganan, tidak maksimal.

"Sementara ini, saya menunjuk, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Syamsul Nasution yang merupakan Wakil Direktur RSUD Pirngadi Medan," jelas Bobby.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi sempat menegur Bobby terkait kerumunan di Kesawan City Walk yang dinilai telah melanggar aturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini