Berkabung untuk KRI Nanggala 402, Sejumlah Gedung di Malaysia Nyalakan Lampu Merah Putih

Antara, · Selasa 27 April 2021 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 18 2401498 berkabung-untuk-kri-nanggala-402-sejumlah-gedung-di-malaysia-nyalakan-lampu-merah-putih-LmnNqtlikz.jpg Stadion Sultan Ibrahim di Johor Malaysia menyalakan lampu merah putih berkabung untuk KRI Nanggala 402. (Foto: Antara)

KUALA LUMPUR - Sejumlah bangunan di Malaysia menyalakan lampu merah putih, Senin (26/4/2021) malam, untuk menghormati musibah kapal selam KRI Nanggala 402 beserta kru di Perairan Bali dan menghormati keluarganya.

Informasi tersebut diunggah oleh warga Subang Jaya, Negara Bagian Selangor, Misykat Rahman melalui Forum Skyscrapercity Indonesia dalam akun Facebook, Senin malam.

BACA JUGA: Presiden Rusia Sampaikan Belasungkawa Atas Tenggelamnya KRI Nanggala 402

Postingan tersebut menampilkan sejumlah bangunan dari foto Muhd Azran Malek.

"Seluruh rakyat Malaysia berkabung mengenang gugurnya prajurit Nanggala-402. Sang Saka merah putih dinyalakan di seluruh negeri sebagai tanda duka cita hilangnya ksatria berani dari alam dunia ini," tulisnya.

Raja kami, pemimpin kami, rakyat kami, semua bersedih atas kepergian para syahid Nanggala-402

"Moga roh mereka dicucuri rahmat dan ridho Tuhan. Ya Allah pilihkan kami untuk menjadi syahid yang seterusnya," harapnya.

Sementara itu akun Bolasepak Malaysia juga mengunggah dari Johor.

BACA JUGA: Sampaikan Belasungkawa, Raja Salman Doakan Kru KRI Nanggala-402 yang Gugur

"Lampu merah dan putih dinyalakan disebagai tanda penghormatan kepada kapal selam KRI Nanggala bersama 53 kru yang ditemui pecah dan tenggelam di Perairan Bali. Takziah kepada rakyat Indonesia atas tragedi ini," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh akun Johor Southern Tigers pada Selasa (27/4/2021) dini hari.

"Kami seluruh keluarga Kelab Bolasepak Johor Darul Ta'zim (JDT) mengucapkan salam takziah kepada keluarga mangsa (korban) kapal selam tentera Indonesia, KRI Nanggala 402 yang ditemui pecah di dasar laut di perairan Bali beserta kesemua 53 kru disahkan telah meninggal dunia.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini