Frustasi Tinggal Sebatang Kara, Pemuda Ini Bakar Rumahnya Sendiri

Robert Fernando H Siregar, Okezone · Rabu 28 April 2021 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 608 2402238 frustasi-tinggal-sebatang-kara-pemuda-ini-bakar-rumahnya-sendiri-AszdknQmOT.JPG Foto: Polres Humbahas

HUMBANG HASUNDUTAN - Satu unit rumah yang terbuat dari bahan papan, hangus terbakar rata dengan tanah di Dusun II Huta Baris, Desa Tapian Nauli, Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Kepolisian Resort Humbahas melalui Paur Humas, Bripka SB Lolo Bako menerangkan, Rabu 28 April 2021, sekira Pukul 09.00 WIB, Pj Kepala Desa Tapian Nauli mendapat informasi melalui telepon seluler dari masyarakat menyebut terjadi kebakaran satu unit rumah di Dusun II Huta Baris, Desa Tapian Nauli Lintongnihuta.

Bripka SB Lolo Bako menjelaskan, Pj Kepala Desa Tapian melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Lintongnihuta dan menghubungi pihak pemadam kebakaran. Dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian perkara (TKP) Pukul 09.30 WIB Dan melakukan pemadaman api yang dibantu oleh personil Polres Humbahas dan Personil Polsek Lintongnihuta.

"Sekira pukul 9.50 WIB, api telah berhasil dipadamkan. Lalu dilakukan olah TKP oleh tim Identifikasi Polres Humbahas. Hasil Olah TKP, bahwa penyebab kebakaran tersebut adalah dibakar dengan sengaja oleh pemilik rumah Juan Efesus Sihombing (22). Pelaku berstatus orang dengan gangguan kejiwaan dan tinggal sendiri dirumah serta sudah yatim-piatu," ungkap Bripka SB Lolo Bako kepada Okezone, Rabi (28/4/2021).

Sekira Pukul 10.00 WIB, pungkas Bripka SB Lolo Bako, pihak Dinas Sosial di daerah itu tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pendekatan terhadap pelaku dan selanjutnya direncanakan membawa pelaku untuk mendapat pengobatan ke Rumah Sakit Jiwa Prof Dr M Ildrem di Kotamadya Medan, Sumatera Utara.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini