Dibatasi 15%, Jamaah yang Ingin Sholat Idul Fitri di Masjid Al-Akbar Surabaya Wajib Daftar Online

Rahmat Ilyasan, iNews · Kamis 29 April 2021 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 519 2402994 dibatasi-15-bagi-yang-ingin-sholat-idul-fitri-di-masjid-al-akbar-surabaya-wajib-daftar-online-gR1F8grWM8.jpg Masjid Al Akbar Surabaya (Foto: Rahmat Ilyasan)

SURABAYA - Masjid Al-Akbar Surabaya akan menggelar Sholat Idul Fitri seiring menurunnya angka penyebaran Covid-19 di Surabaya. Namun, dengan membatasi jumlah jamaah dari yang biasanya 40 ribu, kini hanya 6 ribu jamaah saja.

Untuk bisa mendapatkan kuota jamaah, Masjid Al-Akbar Surabaya mulai membuka pendaftaran secara online. Jamaah yang terverifikasi, akan mendapatkan id card sebagai tanda jamaah resmi Sholat Idul Fitri di Masjid Al-Akbar Surabaya.

 Baca Juga: Pemimpin Daerah di Gorontalo Bersepakat Tiadakan Sholat Idul Fitri 2020

Humas Masjid Al Akbar Surabaya, Hilmi M Noor mengatakan, pendaftaran online untuk melakukan filterisasi jamaah agar tidak membludak. Berbeda dengan tahun lalu, Masjid Al Akbar tak menggelar Sholat Id.

Pada tahun ini, protokol kesehatan akan diterapkan secara ketat. Jamaah harus memakai masker, disemprot handsanitaizer, sandal yang dibawa dimasukkan tas kresek.

Baca Juga: Bupati Karanganyar Batalkan Rencana Sholat Id di Alun-Alun

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini