Gibran Kembalikan Duit Pungli, Iwan Fals: Kayaknya Cocok Nih 2024

Bima Setiyadi, Koran SI · Senin 03 Mei 2021 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 512 2404633 gibran-kembalikan-duit-pungli-iwan-fals-kayaknya-cocok-nih-2024-Mi4RM53xo7.jpg Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (Foto: Instagram)

JAKARTA - Musisi Iwan Fals turut berkomentar soal aksi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang mengembalikan duit pungutan liar (pungli) berkedok zakat di Coyudan, Solo, Jawa Tengah.

Iwan menilai, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah layak maju di Pilpres 2024. "tuh kan kayaknya cocok nih 2024 🤓," tulis Iwan dalam akun twitternya @iwanfals dengan menautkan judul berita di sebuah media televisi nasional, Senin (3/5/2021).

Sejumlah warganet juga turut mengomentari tulisan musisi legendaris Indonesia itu. Seperti akun @velajuel79 yang menyebut bahwa akan terlebih dahulu melihat sepak terjang Gibran di Jakarta, khususnya dalam menata kawasan Pasar Tanah Abang.

Baca juga: Gibran Pecat Lurah Gajahan Terkait Pungli Zakat

"Dki dulu lah... Kita lihat konsistensinya... Klo bisa ngrapihin tanah abang, fix gw pilih... Klo yg bikin semrawut tanah abang ga bakal gw lirik 👍🙂," ungkapnya.

Akun lainnya @jimin_indri menilai Gibran akan repot apabila terpilih Presiden pada 2024.

Baca juga: Tambah Spot Wisata, Gibran Rakabuming Ingin Sulap Ngarsopuro Jadi Malioboro-nya Solo

"Wah kalo terpilih di 2024.. belio bakal repot dong harus keliling Indonesia kembalikan duit pungli 🙄," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Gibran beberapa waktu lalu mengunjungi kawasan pertokoan di Coyudan dan mengembalikan duit pungli yang diduga dilakukan Lurah Gajahan dan Petugas Linmas.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini