Viral! Kakek Cireng Bangun Rumah Bawah Tanah Seorang Diri Usai Ditinggal Anak Istri

Bulan Sri Indra Maya, iNews · Jum'at 07 Mei 2021 04:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 340 2406924 viral-kakek-cireng-bangun-rumah-bawah-tanah-seorang-diri-usai-ditinggal-anak-istri-TG0c3Waw0E.jpg Foto: MNC Media

BONE - Seorang kakek di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mendadak viral di media sosial. Pasalnya, dia membangun rumah dibawah tanah dengan bermodal alat seadanya. Zainuddin alias Kakek Cireng tersebut telah menggali tanah selama hampir dua tahun.

(Baca juga: Peristiwa 7 Mei: Nazi Jerman Menyerah Tanpa Syarat & Perjanjian Roem-Royen)

Warga Dusun Cacae, Desa Awang Cenrana, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ini sebelumnya mencoba mendesain sendiri. Hingga terbentuk sebuah bangunan rumah bawah tanah yang viral di media sosial.

Nampak terlihat bangunan cukup detail seolah didesain oleh seorang arsitek yang berpengalaman. Padahal kakek yang tinggal sendiri di rumahnya ini, hanyalah bermodal pengalaman yang didapatkan dari negeri jiran Malaysia sebagai seorang buruh bangunan.

(Baca juga: Preman yang Pecahkan Kaca Spion di Cakung Didatangi Sekelompok Sopir Truk)

Awal mulanya dia membangun rumah bawah tanah ini, saat dia ditinggal anak dan istrinya. Dia pun sempat kecewa, namun tidak putus asa. Hingga dirinya mencoba mengobati kekecewaannya dengan membangun sebuah karya yang bisa membuat dirinya menjadi tenang.

“Awalanya saya hanya ingin membuat kandang sapi, namun karena melihat kandang yang dibuatnya tidak memiliki aliran air, sehingga saya menggali tanah disekitar kandang tersebut,” ujar Cireng, Kamis (6/5/2021).

Namun dia melihat struktur tanah yang digalinya bagus, dan berbekal pengalamannya sebagai buruh bangunan dia terus mencoba menggali dan membentuk ruang-ruang bawah tanah yang ada di halaman rumahnya yang berukuran tiga kali enam meter.

“Saya mulai menggali tanah dengan bentuk tangga-tangga, dengan kedalaman dua meter. Tangga tersebut menjadi penghubung ruang bawah tanah hingga nampak terlihat sebuah bangunan rumah,” tandasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini