Penganiaya Imam Masjid di Pekanbaru Resmi Jadi Tersangka

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Jum'at 07 Mei 2021 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 340 2407398 penganiaya-imam-masjid-di-pekanbaru-resmi-jadi-tersangka-Mn2z21HPMq.jpg Penganiaya imam masjid di Pekanbaru (foto: MNC Portal/Banda)

PEKANBARU - Pihak kepolisian menetapkan DI sebagai tersangka kasus penganiayaan Imam Masjid Baitul Arsy, di Jalan Delima Kecamatan Bina Widya Kota Pekanbaru. Pihak keluarga tersangka menyatakan kalau DI mengalami gangguan.

"Iya sudah kita tetapkan sebagai tersangka. Saat ini DI diamankan di Polsek Tampan, " kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu'min Wijaya, Jumat (7/5/2021).

Baca juga: Imam Sholat Subuh Dianiaya Pemuda di Pekanbaru

Polisi menjerat tersangka dengan Pasal 352 KUHP tentang penganiayaan. Namun berdasarkan keterangan pihak keluarga bahwa DI sedang dalam perawatan karena gangguan jiwa.

Terkait hal tersebut, Kombes Nandang menjelaskan akan melakukan pendalaman. Semuanya akan diputuskan setelah ada hasilnya tes kejiwaan.

"Nanti setelah pemeriksaan tersangka dan para saksi akan dilakukan observasi kejiwaannya," imbuhnya.

Baca juga:  Tak Dikasih Uang, Juru Parkir Wanita Amuk Mahasiswi

Kejadian penganiayaan Imam masjid sekira jam 05.30 WIB. Kejadian ini terjadi sewaktu korban sedang melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Baitul Arsy Perumahan Widya Graha II Kelurahan Delima. Tiba-tiba di rakaat kedua sewaktu korban menjadi imam, pelaku datang dari arah belakang shaf jemaah dan menghampiri korban.

Setelah sampai di depan imam, pelaku langsung menampar. Melihat hal itu para jemaah jemaah langsung mengejar dan menangkap pelaku. Pelaku pun diserahkan ke kantor polisi.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini