Hari Pertama Larangan Mudik, Bandara Internasional Silangit Sepi Melompong

Aries Fernando Manalu, iNews · Jum'at 07 Mei 2021 01:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 608 2406905 hari-pertama-larangan-mudik-bandara-internasional-silangit-sepi-melompong-5QGv8EJMVU.jpg Foto: MNC Media

TAPANULI UTARA - Hari pertama larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijiriah, tak ada aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Silangit di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Hal ini terjadi setelah pemerintah melakukan larangan mudik sejak tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.

(Baca juga: 4 Pesawat Terbang dari Bandara Kualanamu di Hari Pertama Larangan Mudik)

Pantauan di lokasi, Kamis (6/5/2021), hanya ada petugas gabungan dari TNI – Polri bersama petugas Angkasa Pura II untuk melakukan patroli keamanan bandara. Tidak ada satu pun pesawat di bandara dan petugas yang hanya menjaga keamanan tersebut.

(Baca juga: Anggota DPRD Bekasi Diperiksa soal Dugaan Pencabulan dan Penjualan ABG)

Selain itu, petugas Satuan Tugas Covid-19 masih tetap siaga di bandara jika sewaktu waktu ada penerbangan yang datang dari Jakarta –Batam dan Medan ke Bandara Silangit International Airport.

Suasana sepi di setiap sudut bandara mulai dari kedatangan domestik, ruang tunggu hingga pengambilan bagasi. Selama ini Bandara Silangit International Airport ditangangani oleh para domestik.

Executive General Manager Angkasa Pura II Silangit, R Indra Crisna, mengatakan bandara tetap beroperasi ada atau tidak adanya pesawat. Pihaknya juga mendukung program pemerintah terkait larangan mudik.“ Kami menyampaikan bahwa program pemerintah tetap kita dukung,” ujarnya..

Menurutnya, para pengguna jasa penerbangan sudah mengetahui adanya persyaratan persyaratan yang sudah lama disosialisasikan. “Dengan adanya persyaratan terbang harus dilakukan dengan menunjukkan dokumen dari kesehatan,” pungkasnya.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini