Momen Tangis Bahagia Ridwan Kamil saat Istrinya Sembuh dari Covid-19

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Sabtu 08 Mei 2021 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 525 2407711 momen-tangis-bahagia-ridwan-kamil-saat-istrinya-sembuh-dari-covid-19-inaLeuvQeb.jpg Ridwan Kamil dan Atalia Praratya (Foto: Tangkapan layar Instagram)

BANDUNG - Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani isolasi mandiri selama tiga pekan di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung. Kabar tersebut menjadi kabar bahagia bagi Ridwan Kamil.

Kebahagiaan pun menyelimuti Atalia dan keluarga besar Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Betapa tidak, selama tiga pekan terakhir, Atalia harus terpisah oleh dinding kaca dengan suami dan anak-anak tercintanya.

Baca Juga:  Istri Sembuh dari Covid-19, Ridwan Kamil: Saya Terharu Langsung Peluk Bu Cinta

Sang suami pun begitu bahagia mendapati kabar istri tercintanya sembuh dari Covid-19 hingga akhirnya bisa kembali berpelukan erat.

Untuk pertama kalinya, moment bahagia itu dibagikan Atalia lewat akun Instagram pribadinya @ataliapraratya, Sabtu (8/5/2021). Dalam video, Atalia yang masih mengenakan mukena tampak kegirangan dan langsung memeluk erat Ridwan Kamil yang menghampirinya.

Ridwan Kamil sendiri tak kuasa menahan haru. Bahkan, pria yang akrab disapa Kang Emil itu terlihat melepas kaca matanya dan mengusap matanya yang berlinang air mata seperti yang tampak dalam bagian video yang sengaja dibuat dalam format slow motion.

"Alhamdulillah ya Allah Surat lulus sudah keluar gengss... Alhamduliklah....Allahu Akbar," tulis Atalia dalam keterangan videonya.

Tak lupa, Atalia pun menyampaikan atas terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan doa dan dukungannya hingga dirinya terbebas dari COVID-19 serta berharap agar semua orang yang telah memberikan doa dan dukungannya terhindar dari Covid-19.

"Terharuuu.....Sayang semua.... sangat....banget...," imbuhnya.

"Omat jangan kasih kendor. Stay save and healthy everyone. Jangan lupa 5 M nya," kata Atalia.

Baca Juga:  Vaksinasi Dosis 2 di DKI Jakarta Diklaim Capai 45,5%

Atalia yang juga menjabat Ketua TP-PKK Provinsi Jabar dinyatakan pulih dari Covid-19 setelah menjalani isolasi mandiri selama 21 hari sejak divonis Covid-19 pada 17 April 2021 lalu.

Atalia bersyukur karena kini telah dinyatakan negatif Covid-19. Keberhasilan melawan Covid-19 di dalam tubuhnya, kata dia, tidak terlepas dari kepatuhannya menjalani isolasi mandiri, rutin mengikuti saran dokter, mengonsumsi berbagai jenis obat, berjemur, berpikir positif, dan berbahagia.

Dia pun meminta masyarakat Indonesia, khususnya Jabar tidak menganggap remeh Covid-19. Meski gejala yang dia alami termasuk gejala ringan, namun pengalaman menjadi penyintas Covid-19 menurutnya sangat menyiksa.

"Jangan anggap remeh Covid-19. Siapa saja bisa kena di mana dan kapan saja, dan perjuangan untuk sembuh tidak mudah. Semua harus aware dengan menerapkan protokol kesehatan," ungkap Atalia dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil pun turut membagikan kabar bahagia tersebut. Dia mengaku terharu dan bahagia atas perjuangan sang istri hingga terbebas dari Covid-19 dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga tercinta.

"Alhamdulillah Bu Cinta sudah negatif Covid-19 kemarin. Sekarang kita sudah bisa kumpul lagi setelah terhalang semuanya. Saya terharu sekali saat surat cinta (negatif Covid-19) keluar, dan langsung memeluk Bu Cinta. Sudah tiga minggu," kata Kang Emil.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini