Warga Binjai Keluhkan Banjir Akibat Pendangkalan Sungai Bangkatan

Zainal Tanjung, iNews · Sabtu 08 Mei 2021 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 608 2407735 warga-binjai-keluhkan-banjir-akibat-pendangkalan-sungai-bangkatan-3onZi5nQLZ.jpg Foto: ist.

JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Kota Binjai, Sumtera Utara kembali mengakibatkan banjir yang merendam ratusan rumah warga di sepanjang aliran Sungai Bangkatan. Ketinggian air bahkan mencapai satu setengah meter, sehingga penghuni rumah harus mengungsi untuk menyelamatkan diri.

Warga di Jalan Jambi dan Jalan Bandung, Kelurahan Rambung menjadi korban banjir yang terparah. Rumah-rumah warga tergenang air hingga mencapai satu setengah meter.

BACA JUGA: Menolak Tutup Saat Ramadhan, Lokasi Judi Tembak Ikan Diobrak-abrik Pemuda Desa

Tingginya curah hujan yang mengguyur Kota Binjai, ditambah pendangkalan Sungai Bangkatan menjadi penyebab banjir yang telah berulang kali menggenangi rumah warga. Hujan deras selama satu sampai dua jam mengakibatkan banjir karena Sungai Bangkatan tidak dapat mengalirkan air curah hujan.

“Satu dua jam hujan deras, sungai meluap, sudah pastilah kami (kebanjiran),” kata Edi Nasution, seorang warga Binjai.

BACA JUGA: Muhammadiyah Tetapkan Hari Raya Idul Fitri 13 Mei 2021

Selama bulan suci Ramadhan warga telah empat kali mengalami banjir. Namun, pemerintah Kota Binjai belum menunjukkan perhatian serius untuk membantu warga korban kebanjiran.

Warga berharap kepada pemerintah Kota Binjai untuk segera melakukan pengerukan Sungai Bangkatan yang kini mengalami pendangkalan agar pada saat hujan deras air dapat lancar tidak mengenangi rumah warga.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini