Ustadz Tengku Zulkarnain Terpapar Covid-19 saat Akan Pulang Kampung

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Senin 10 Mei 2021 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 340 2408516 ustadz-tengku-zulkarnain-terpapar-covid-19-saat-akan-pulang-kampung-ohrPVmzDxy.jpg Ustadz Tengku Zulkarnain (foto: ist)

PEKANBARU - Ustadz Tengku Zulkarnain saat ini mendapat perawatan intensif karena terpapar Covid-19. Pendakwah tersebut diketahui positif saat akan melanjutkan perjalanan ke Sumatera Utara (Sumut), yang tidak lain adalah kampung halamannya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menjelaskan, bahwa Ustadz Zulkarnain sudah dirawat di Pekanbaru selama sepekan. Ustadz berdarah Melayu Deli Sumut ini dirawat di RS Tabrani Pekanbaru.

"Beliau sudah dirawat sejak tanggal 3 Mei 2021," kata Mimi yang juga Koordinator Satgas Covid 19 Riau, Senin (10/5/2021).

Baca juga:  Ustadz Tengku Zulkarnain Positif Covid-19, Kini Dirawat di Pekanbaru

Sementara itu, Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan, bahwa saat di Pekanbaru rencanakan melanjutkan perjalanan ke Medan, Sumut.

Baca juga:  Pria yang Ajak Masyarakat Terobos Pos Penyekatan Mudik Resmi Tersangka

Namun untuk melakukan perjalanan harus mengantoni tes swab PCR. Diapun melakukan tes swab dan hasilnya positif.

"Beliau rencana mau ke Medan. Dia dijemput keluarga dari Medan. Namun beliau positif. Saat ini beliau dirawat di ICU. Kondisinya stabil. Beliau saat ini dijaga pihak keluarga," imbuhnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini