Ketika Rohaniwan Katolik Bernyanyi "Lebaran Sebentar Lagi" di Vatikan

Tim Okezone, Okezone · Rabu 12 Mei 2021 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 18 2409360 ketika-rohaniwan-katolik-bernyanyi-lebaran-sebentar-lagi-di-vatikan-fNc6gEaZhL.jpg Dubes RI untuk Vatikan Amrih Jinangkung bernyanyi "Lebaran Sebentar Lagi" bersama rohaniwan Katolik (Foto : Youtube)

JAKARTA - Ada sajian menarik yang disuguhkan KBRI Vatikan jelang Lebaran Idul Fitri yang diunggah ke YouTube. Yaitu sebuah video musik yang menyanyikan lagu "Lebaran Sebantar Lagi" karya Bimbo, yang diunggah pada Selasa 11 Mei 2021.

Menariknya, dalam video itu nampak Dubes RI untuk Vatikan L. Amrih Jinangkung nampak bernyanyi bersama Ikatan Rohaniwan dan Rohaniwati Katolik Indonesia (IRRIKA) di Vatikan.

Dalam video tersebut, ada running text yang bertuliskan bahwa proses pengambilan gambar dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan di Italia.

Diketahui, pemerintah telah menetapkan Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah jatuh pada 13 Mei 2021. Sejumlah kebijakan pun dikeluarkan pemerintah agar momen Lebaran tidak menjadi klaster baru Covid-19.

Baca Juga : Mikro Lockdown Jadi Pilihan Jika Kasus Covid-19 Tidak Bisa Dikendalikan

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito pun meminta masyarakat memperhatikan panduan penyelenggaraan Sholat Ied di masa pandemi Covid-19. Sebagaimana diatur dalam Surat Edaran Menteri Agama No. 7 Tahun 2021. Hal ini agar saat melaksanakan ibadah dapat mencegah dari terpaparnya penularan.

“Perlu adanya persiapan yang baik, demi menjalankan ibadah yang khusyuk, tetapi tetap aman. Mengingat kita merayakan Idul Fitri untuk kedua kalinya di masa pandemi Covid-19," ujarnya dalam keterangan yang diterima.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini