Ipda Indra Bantu Ibu yang Hendak Melahirkan, Sang Anak Diberi Nama Indri

Widori Agustino, iNews · Selasa 18 Mei 2021 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 610 2411816 ipda-indra-bantu-ibu-yang-hendak-melahirkan-sang-anak-diberi-nama-indri-glApQsqs9s.jpg Dapat bantuan polisi bernama Ipda Indra, sang bayi perempuan bakal diberi nama Indri (Foto : iNews)

OKU - Saat berpatroli penyekatan arus balik Lebaran 1442 Hijriyah, seorang polisi bernama Ipda Indra Gunawan yang bertugas di Polsek Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), bertemu dengan ibu muda yang hendak melahirkan dalam kondisi lemah di mobil mogok yang ditumpanginya di jalan lintas di tengah hutan. Sebagai bentuk terima kasih, sang anak berjenis kelamin perempuan itu bakal diberi nama Indri. 

Jiwa kemanusian sang polisi tersebut timbul dan langsung membantu si ibu yang hendak melahirkan dengan membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sutowo Baturaja. Berkat bantuannya, nyawa si ibu bisa diselamatkan dan melahirkan bayinya dengan cara operasi cesar.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 16 Mei 2021, sore sekira pukul 15.00 WIB yang menolong sang ibu muda melahirkan itu. Ketika itu, ia sedang berpatroli penyekatan Operasi Ketupat Musi 2021 untuk mengantisipasi lonjakan arus balik Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Di tengah hutan, Ipda Indra melihat mobil jenis carry mogok. Awalnya dia menyangka penumpang mobil menjadi korban tindak pidana, namun setelah didekatinya ternyata ada ibu muda yang kondisinya sangat lemah hendak melahirkan.

Ia pun langsung meminta si ibu beserta suami dan seorang nenek juga bidan desa yang mendampiginya untuk pindah naik mobil miliknya menuju rumah sakit di kota Baturaja, sebab kondisi sang ibu kondisi sangat lemah dan sudah pecah air ketubannya. Ipda Indra harus mengemudikan mobilnya dengan sangat hati-hati, di perjalanan dia pun menghibur keluarga ibu yang diketahui bernama Alma Astuti tersebut agar bersabar dan terus berdoa.

Polisi bantu ibu yang hendak melahirkan (Foto : iNews)

Baca Juga : Viral, Aksi Bapak-Bapak Asyik Main Kelereng saat Libur Lebaran

Akhirnya, Ipda Indra berhasil membawa ibu tersebut ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dalam tempo waktu satu jam, sementara jika dengan kecepetan normal, perjalanan dari lokasi menuju rumah sakit hanya butuh waktu 20 menit saja.

"Jadi sudah jerit-jerit, langsung saya tolong angkat ke mobil karena dari bidan bilang harus cepat dapat pertolongan," ujar Ipda Indra Gunawan, Selasa (18/5/2021).

Sang ibu pun akhrinya bisa melahirkan dengan cara operasi cesar dikarenakan selain air ketubannya sudah kering dan calon bayi posisinya sungsang.

Kini si ibu dan bayinya dalam kondisi sehat dan dirawat di ruang berbeda, sang bayi masih harus mendapat parawatan intensif di ruang khusus karenan pengaruh lambatnya penangangan akibat mobil mogok di tengah hutan.

Ayah si bayi, Joyo Iskandar, tak henti-hentinya berterimakasih kepada Ipda Indra Gunawan yang telah membantu persalinan isterinya, dia pun berencana akan memberi nama anaknya yang berjenis kelamin wanita tersebut dengan nama Indri, sebagai kenangan dan ucapan terimakasihnya kepada ipda indra.

"Terima kasih banyak Pak Indra sudah membantu saya," kaya Joyo Iskandar.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini