Heroik, Bocah 11 Tahun Berhasil Kalahkan Penculik yang Bawa Pisau

Susi Susanti, Koran SI · Kamis 20 Mei 2021 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 18 2412908 heroik-bocah-11-tahun-berhasil-kalahkan-penculik-yang-bawa-pisau-52hxNdmWGi.JPG Bocah 11 tahun melawan penculik yang membawa pisau (Foto: CNN)

FLORIDA - Seorang gadis berusia 11 tahun melakukan aksi heroik saat melawan upaya penculikan pada Selasa (18/5) pagi saat sedang menunggu bus sekolahnya di Pensacola, Florida.

Sheriff County Escambia Chip Simmons mengatakan kepada wartawan, seorang tersangka berusia 30 tahun ditangkap hari itu setelah penggeledahan yang melibatkan sedikitnya 50 deputi dan personel lainnya.

Video pengawasan yang dirilis oleh kantor sheriff menunjukkan gadis itu berlutut di rumput di halte bus ketika SUV Dodge Journey putih berhenti di pinggir jalan. Video itu memperlihatkan seorang pria keluar dari mobil dan berlari ke arah gadis itu.

Simmons berkata pria itu sedang memegang pisau. Video tersebut menunjukkan gadis itu mencoba melarikan diri sebelum pria itu menangkapnya dan mulai membawanya ke kendaraan. Ada pergulatan dan gadis itu melepaskan diri dari cengkeraman tersangka ketika mereka berdua jatuh ke tanah. Gadis itu terlihat melarikan diri saat pria itu bergegas kembali ke mobilnya dan pergi.

(Baca juga: Kemlu RI Klarifikasi Penolakan Indonesia dalam Pemungutan Suara Terkait Resolusi Genosida PBB)

"Saya tidak bisa tidak berpikir bahwa ini bisa berakhir dengan sangat berbeda. Seandainya korban berusia 11 tahun ini tidak berpikir untuk melawan dan tidak pernah menyerah, maka ini bisa berakhir dengan buruk," terang Simmons.

Penyelidik bisa mendapatkan nomor plat kendaraan dan mengidentifikasi beberapa tempat di mana tersangka berada.

Menurut kantor sheriff, mereka menangkap Jared Paul Stanga, yang didakwa dengan percobaan penculikan seorang anak di bawah 13 tahun, penyerangan yang diperburuk dengan senjata dan baterai sederhana,

Terkait hal ini, pengacara Stanga, Robert Dees, tidak berkomentar.

(Baca juga: Texas Ekskusi Mati Napi Pertama Kalinya dalam Hampir Setahun)

Hakim Wilayah Escambia Kerra Smith memerintahkan Stanga ditahan dengan uang jaminan lebih dari USD1,5 juta (Rp21,5 miliar) ntuk tuduhan percobaan penculikan, USD500.000 (Rp7,2 miliar) untuk tuduhan penyerangan dan USD5.000 (Rp72 juta) untuk tuduhan kekerasan.

Simmons mengatakan bahwa gadis itu sedang bermain dengan “slime” biru pada saat percobaan penculikan dan mereka menemukan “slime” yang sama di lengan Stanga ketika dia ditangkap. Dia mengatakan bahwa bumper perak mobil yang diduga digunakan dalam upaya tersebut baru saja dicat hitam.

Simmons mengatakan korban bercerita jika kepada pihak berwenang jika pria yang sama telah mendekatinya sekitar dua minggu lalu di halte busnya dan membuatnya merasa tidak nyaman.

Gadis itu memberi tahu ibunya dan petugas sekolah apa yang terjadi dan ibunya telah mengantarnya ke halte bus. Dia mengatakan pada Selasa (18/5) adalah hari pertama ibunya tidak menemaninya ke halte bus.

Korban memiliki beberapa goresan dan beberapa trauma mental dari pengalamannya, Namun Simmons mengatakan dia sedang mengatasinya dengan ibunya. Dia mendesak orang tua dan guru untuk berbicara dengan anak-anak mereka tentang keselamatan halte bus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini