Melawan saat Ditangkap, Maling Motor di Lampung Ditembak Mati

Andreas Affandi, iNews · Selasa 25 Mei 2021 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 340 2415283 melawan-saat-ditangkap-maling-motor-di-lampung-ditembak-mati-SO0gPAQ9ew.jpg Petugas evakuasi jasad pencuri motor (Foto: Andreas Affandi)

BANDAR LAMPUNG - Seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Lampung tewas diterjang timah panas polisi setelah melakukan perlawanan dan berupaya kabur saat dilakukan penangkapan.

Jasad tersangka kemudian dievakuasi polisi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung untuk dilakukan pemeriksaan. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti sepucuk senjata api rakitan berikut amunisinya, serta peralatan untuk mencuri sepeda motor.

Baca Juga:  3 Kali Beraksi, Pelaku Modus Isi Pulsa Ditangkap Warga di Tangsel

Usai dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung, jasad pelaku curanmor berinisial AL (26) warga Jabung, Lampung Timur ini kemudian dibawa polisi ke rumah duka untuk disemayamkan.

Tersangka tewas setelah berupaya melarikan diri dan melakukan perlawanan saat tim Resmob Polda Lampung melakukan penyergapan, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dengan menembak mati tersangka.

Wadirkrimum Polda Lampung AKBP Adrian Indra Nurinta mengatakan, tindakan tegas yang dilakukan terhadap tersangka karena melakukan perlawanan saat penangkapan, dari data kepolisian tersangka sedikitnya telah melakukan aksi kejahatan di 26 TKP di sejumlah wilayah di Provinsi Lampung.

 Baca Juga: Polisi Tangkap 3 Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Jakbar

Selain melakukan tindakan tegas dengan menembak mati kawanan pelaku curanmor ini, petugas juga berhasil menyita barang bukti berupa sepucuk senjata api rakitan berikut dua butir amunisinya, dua unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatannya, serta peralatan untuk mencuri sepeda motor.

Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan dengan melakukan pengejaran terhadap tersangka yang berhasil melarikan diri. Sementara jasad korban kemudian diantar petugas ke rumah duka untuk dimakamkan di kampung halamannya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini