Pria Bersenjata Lepaskan Tembakan di Klub Malam, 25 Orang Terluka, 2 Tewas

Susi Susanti, Koran SI · Senin 31 Mei 2021 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 18 2417760 pria-bersenjata-lepaskan-tembakan-di-klub-malam-25-orang-terluka-2-tewas-pnGcsK1Ntf.jpg Penembakan di klub malam, 25 terluka, 2 orang tewas (Foto: CNN)

FLORIDA - Polisi meminta bantuan publik untuk menemukan siapa pun yang melepaskan tembakan ke sebuah klub malam di Florida pada Minggu (30/5) pagi, yang menewaskan sedikitnya dua orang dan melukai sedikitnya 20 lainnya.

Direktur Departemen Kepolisian Miami-Dade Alfredo Ramirez III mengatakan tak lama setelah tengah malam, Nissan Pathfinder putih berhenti di El Mula Banquet Hall dekat Hialeah dan tiga orang "keluar dari kendaraan dengan senapan serbu dan pistol dan mulai menembak tanpa pandang bulu ke kerumunan”.

"Hasilnya 20 sampai 25 korban luka tembak, dan dua orang meninggal di tempat kejadian," ujarnya.

Ramirez menjelaskan ruang perjamuan dan klub biliar telah disewa untuk konser pada Sabtu (29/5) malam.

"Ini adalah pembunuh berdarah dingin yang menembak tanpa pandang bulu ke kerumunan dan kami akan mencari keadilan," tweet Ramirez. "Saya turut berduka cita untuk keluarga para korban,” lanjutnya.

"Kami membutuhkan negara kami untuk meningkatkan informasi," ujar Ramirez.

"Kekerasan senjata jenis ini harus dihentikan. Setiap akhir pekan, sama saja. Ini ditargetkan. Ini jelas tidak sembarangan," jelasnya.

(Baca juga: Komunitas Yahudi Gotong Royong Bantu Pengusaha Muslim yang Bisnisnya Terancam Bangkrut)

Menurut juru bicara rumah sakit Kerting Baldwin, lima korban dibawa ke Rumah Sakit Regional Memorial di Hollywood, Florida. Dua diantaranya dalam kondisi kritis.

Sementara itu, Angelica Green mengatakan putranya dan keponakannya termasuk di antara mereka yang tertembak. Dia menjelaskan putra dan keponakannya tidak berhasil masuk ke klub saat mereka ditembak.

Putranya ditembak sekali di daerah perut dan dalam kondisi stabil setelah operasi.

"Namun, keponakan saya ditembak empat kali," katanya, termasuk satu kali di daerah perut dan tiga kali di kaki.

Green mengatakan putranya adalah anak satu-satunya.

(Baca juga: Australia Capai Rekor Jumlah Vaksinasi Covid-19)

"Dia bukan statistik. Dia lulusan perguruan tinggi tahun lalu. Jadi dia berpendidikan. Dia pergi keluar dengan sepupunya yang berpendidikan hanya untuk merayakan akhir pekan, dan mereka belum berhasil masuk klub," terangnya.

"Mereka mengatakan bahwa beberapa pria, tiga pria yang mereka perhatikan ... mereka baru saja mulai menembak ... untuk alasan apa pun, kami tidak tahu,” lanjutnya.

Departemen Kepolisian Miami-Dade meminta siapa pun yang memiliki informasi tentang penembak atau keberadaan mereka untuk menghubungi pihak berwenang.

CEO Camping World sekaligus TV personality, Marcus Lemonis menawarkan hadiah USD100.000 (Rp1,4 miliar)  untuk informasi yang mengarah pada penangkapan orang-orang yang bertanggung jawab atas penembakan massal tersebut.

Direktur polisi berterima kasih kepada Lemonis atas tawarannya dan mengingatkan publik bahwa tipsters dapat tetap anonim dengan menghubungi Crime Stoppers.

Pada Minggu, Ramirez men-tweet jika divisi Miami dari Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api, dan Bahan Peledak (ATF) menambahkan USD25.000 (Rp357 juta) tambahan untuk hadiah Lemonis. Sehingga jumlah hadiah pun naik menjadi USD125.000 (Rp1,8 miliar).

Gubernur Florida Ron DeSantis pada Minggu 930/5) menyampaikan belasungkawa kepada para korban dari mereka yang diserang dalam penembakan terbaru.

"Kami berduka atas kehilangan kedua korban dan berdoa untuk pemulihan lebih dari 20 orang yang terluka di El Mula Banquet Hall dekat Hialeah," cuit DeSantis.

"Kami bekerja dengan otoritas lokal untuk membawa keadilan bagi para pelaku,” terangnya.

Sebelumnya, pada Jumat (28/5) penembakan lain di daerah Miami menewaskan sedikitnya satu orang tewas dan enam lainnya luka-luka.

Penembakan massal itu terjadi di distrik Wynwood Miami pada Jumat (28/5) larut malam.

Polisi mengatakan mereka sedang mencari Nissan Maxima perak yang mungkin terlibat dalam penembakan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini