37 Tenaga Didik Positif Covid-19, SMA 4 Pekalongan Lockdown

Suryono Sukarno, iNews · Kamis 03 Juni 2021 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 512 2419391 37-tenaga-didik-positif-covid-19-sma-4-pekalongan-lockdown-EAJ1NzRL0r.jpg SMA 4 Pekalongan lockdown (Foto : iNews)

PEKALONGAN - Sebanyak 37 tenaga didik di SMA Negeri 4 Kota Pekalongan, Jawa Tengah, positif Covid-19. Pemerintah kota setempat pun melakukan penutupan aktifvitas belajar mengajar.

Petugas dari Satgas Covid-19 hingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekalongan masih melakukan tracing.

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan melakukan lockdown di SMA 4 Pekalongan atas peristiwa tersebut. Kamis (3/6/2021) pagi tadi, hanya ada seorang petugas keamanan yang menjaga sekolah dengan kondisi gerbang ditutup.

Aparat kepolisian dari Polsek Pekalongan Selatan juga ikut menjaga dan memantau serta memastikan tidak ada aktifitas di dalam sekolah.

Mereka yang terpapar Covid-19 melakukan isolasi mandiri dan beberapa ada yang di rumah sakit darurat. "Sudah tidak ada kegiatan di sekolah saat ini," ujar salah satu karywan sekolah, M Lutfi.

Baca Juga : Ada RT Terapkan Mikro Lockdown, Wagub Tegaskan Tak Ada Zona Merah di DKI Jakarta

Sementara, Kepala BPBD Kota Pekalongan Saminta mengatakan, jajarannya bersama tim satgas saat ini masih melakukan tracing kepada warga yang pernah kontak dekat. "Tracing pada mereka yang pernah kontak dekat dengan yang terpapar terus dilakukan," ujar Saminta.

Terpaparnya 37 tenaga pendidik tersebut berawal dari seorang guru yang sakit usai libur lebaran namun berangkat ke sekolah. Setelah dilakukan swab PCR, sang guru tersebut positif Covid-19. Lalu, 56 orang lainnya ikut dilakukan swab, hasilnya 37 tenaga pendidik lainnya ikut terpapar Covid-19.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini