Korban Dugaan Pencabulan di SPI Batu Bertambah Jadi 40 Orang

Hari Tambayong, iNews · Minggu 06 Juni 2021 00:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 519 2420825 korban-dugaan-pencabulan-di-spi-batu-bertambah-jadi-40-orang-E9we8Mhfbu.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

SURABAYA - Korban kasus dugaan pencabulan pemilik sekolah SPI Batu berinisial JE bertambah menjadi 40 anak. Jumlah itu kemungkinan bakal terus bertambah, mengingat kasus dugaan pencabulan berlangsung sejak 2009.

Tambahan korban tersebut berdasarkan laporan yang diterima Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) sejak kasus tersebut mencuat.

"Sudah ada 40-an (korban). Kemungkinan akan bertambah. Kami juga akan membuka posko di tiap kabupaten/kota," kata perwakilan Komnas PA Surabaya, Rere, Sabtu (5/6/2021).

Ia mengatakan, posko tiap daerah dibuka karena banyak korban pencabulan di SPI yang sudah lulus. Mereka juga dimungkinkan telah menyebar ke sejumlah daerah.

Sementara itu, hingga hari ini jumlah saksi dan korban yang sudah menjalani pemeriksaan berjumlah 13 orang. Dari jumlah tersebut dua di antaranya merupakan saksi kunci.

Komnas PA optimistis keterangan korban dan para saksi tersebut akan memudahkan penyidik dalam mangusut kasus kejahatan seksual ini. Apalagi, barang bukti dan hasil visum juga diserahkan.

"Saksi yang kami ajukan memang 15. Namun, yang dua berhalangan hadir karena berada di luar pulau. Saat ini kami masih menunggu hasil pemeriksaan penyidik," katanya.

Baca Juga : Lecehkan Anak Kandung, Suami di Blitar Dipolisikan Istri Sendiri

Sebagaimana diketahui, kasus dugaan pencabulan di SPI kini menjadi perhatian publik. Pasalnya dugaan pencabulan tersebut dilakukan terhadap para pelajar. Untuk memudahkan pengungkapan, polisi juga telah membuka hotline dan posko pengaduan untuk para korban.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini