Viral Satpol PP Rusak Ukulele Pengamen, Walkot Pontianak Beri Sanksi & Janji Ganti Alat Musik

Qur'anul Hidayat, Okezone · Senin 07 Juni 2021 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 340 2421563 viral-satpol-pp-rusak-ukulele-pengamen-walkot-pontianak-beri-sanksi-janji-ganti-alat-musik-VcQFK1vT6A.jpg Edi Rusdi. (Foto: Tangkapan layar)

JAKARTA - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono angkat bicara terkait viral oknum Satpol PP di kotanya yang menghancurkan gitar ukulele milik pengamen. Dia menyesalkan tindakan oknum tersebut dan berjanji akan mengganti alat musik yang dirusak.

“Saya sebagai Wali Kota menyampaikan permohonan maaf dan akan memberi sanksi tegas ke oknum tersebut,” ujar Edi dalam video yang diunggah akun Instagram @lambe_turah, Senin (7/6/2021).

Edi mengatakan, sebagai pencinta musik, dia prihatin dan akan mengundang para pengamen tersebut. Dia berharap nasib para pengamen tersebut membaik.

Baca juga: Viral Video Kim Jong-un Tampil ke Publik Setelah Sebulan Menghilang, Disambut Tepuk Tangan Kencang

“Sebagat pencinta musik saya turut pihatin. Saya akan mengganti alat musik tersebut dan akan mengundang para pengamen Pontianak, biar lebih baik dan lebih maju,” ucap Edi. 

Sebelumnya diberitakan, warganet mengungkapkan kekesalannya dengan sikap petugas Satpol PP yang mematahkan gitar okulele milik pengamen. Aksi tersebut dianggap berlebihan karena alat musik tersebut sangat berharga bagi para pengamen. 

Baca juga: Viral Sejoli Mesum di Kebun Teh Karanganyar, Kades Sayangkan Video Tersebar

Selain itu, tindakan itu dinilai menyakiti sejumlah seniman, khususnya para gitaris. Mereka menilai tak sepantasnya Satpol PP merusak gitar okulele.

Dalam rekaman video yang beredar, terlihat seorang petugas Satpol PP mematahkan satu per satu gitar okulele yang diduga milik pengamen.

Dengan tatapan mata yang kesal, si bapak mematahkan okulele dengan menggunakan dengkulnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini