Share

Viral Video Kim Jong-un Tampil ke Publik Setelah Sebulan Menghilang, Disambut Tepuk Tangan Kencang

Tim Okezone, Okezone · Senin 07 Juni 2021 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 18 2421554 viral-video-kim-jong-un-tampil-ke-publik-setelah-sebulan-menghilang-disambut-tepuk-tangan-kencang-5xdQtZqHyv.jpg Kim Jong-un. (Foto: KCNA)

PYONGYANG - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un terkenal sebagai pemimpin bertangan besi. Setiap ucapan dan perintahnya harus diikuti dan dipatuhi. Agaknya sikap otoriternya tergambar dari cara para bawahan memperlakukannya. 

Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) menampilkan video Kim Jong-un tampil ke publik, setelah absen  sebulan. Jong-un berjalan memasuki ruangan pertemuan bertemu dengan petinggi partai. 

Video tersebut lantas diunggah akun Twitter @colinzwirko, Minggu 6 Juni 2021. Saat memasuki ruangan, Jong-un langsung disambut para bawahannya dengan tepuk tangan meriah

Tepuk tangan kencang tersebut baru berhenti setelah Jong-un duduk di kursinya.

Baca juga: Kim Jong-un Larang Bahasa Gaul, Jeans, dan Film Asing , Ternyata Ini Alasannya

Pertemuan tersebut membahas cara-cara untuk memperbaiki ekonomi negara yang memburuk. Negara ini menghadapi salah satu krisis ekonomi terburuk dalam 73 tahun sejarahnya di tengah kekurangan pangan dan meningkatnya pengangguran dan tunawisma.

Jong-un mengatakan sudah waktunya untuk mengambil langkah-langkah menuju langkah-langkah tambahan negara untuk memecahkan masalah yang tertunda yang mendesak untuk pekerjaan ekonomi dan kehidupan masyarakat. 

Baca juga: Kim Jong-un Perintahkan Bunuh Kucing dan Merpati, Takut Bawa Covid-19 dari China

KCNA mengatakan pertemuan Komite Sentral akan diadakan sekitar awal Juni untuk menanggapi krisis ekonomi.

Penampilan publik terakhir tiran Kim adalah pada 6 Mei lalu, ketika ia berpose untuk sebuah foto selama pertemuan keluarga militer.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini