Pesan Terakhir Wabup Sangihe Sebelum Wafat di Pesawat

Subhan Sabu, Okezone · Kamis 10 Juni 2021 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 340 2423209 pesan-terakhir-wabup-sangihe-sebelum-wafat-di-pesawat-EQhyTIgPBD.jpg Wabup Sangihe Helmud Hontong (Foto: Antara)

MANADO - Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong berencana mendatangi Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sepulang dari melakukan tugas di Bali.

Helmud menghembuskan nafas terakhirnya saat melakukan perjalanan dalam penerbangan Denpasar-Ujungpandang. Ia meninggal dunia saat berada di pesawat.

"Kemarin pukul 10.00 WIB masih sempat telpon dengan saya meminta tolong untuk membawa proposal yang ada di rumah dinas untuk dibawa ke Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi Utara," ujar Keponakan dari Wabup Sangihe, Engel Hontong kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (10/6/2021).

Rencananya Proposal tersebut akan dibawa ke Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulut. Namun sayang takdir berkata lain, keluarga mendapat kabar bahwa orang nomor dua di Kepulauan Sangihe itu meninggal dunia saat akan pulang ke Manado.

Baca juga: Wakil Bupati Sangihe Meninggal di Pesawat, Penerbangan Denpasar-Ujungpandang

"Sebenarnya pembicaraannya kami akan bertemu di Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi, tapi sorenya kami mendapat kabar sudah meninggal. Saya tadi juga sudah ketemu sekretaris Dinas dan menyampaikan amanat terakhir dari beliau," tutur Engel.

Dia mengungkapkan bahwa keluarga seakan tidak percaya akan kabar tersebut karena setahu keluarga, almarhum dalam kondisi sehat dan tidak punya riwayat penyakit kronis.

Baca juga: Work From Bali Dimulai Juli 2021, Sandiaga: Kami Bergerak dengan Data

"Almarhum setiap minggu rutin melakukan pemeriksaan kesehatan dua sampai tiga kali, dan adik perempuan kami juga merupakan tenaga medis di bali, dia menyampaikan almarhum memang dalam kondisi stabil, prima, mungkin ini karena kelelahan. Kami dari keluarga mengiklaskan ini, Tuhan lebih sayang, masyarakat Sanger banyak sayang Embo," ucapnya.

Jenazah Wabup Sangihe tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado sore tadi sekira pukul 16.30 WITA. Jenazah disambut oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan disemayamkan sebentar di ruang VVIP Bandara sebelum dibawa ke Sangihe.

Diketahui, Wabup Sangihe meninggal dunia di pesawat dalam perjalanan menuju dari Bali menuju Manado, Rabu 9 Juni 2021.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini