Api yang Membakar Kilang Minyak Pertamina di Cilacap Kembali Membesar

Heri Susanto, iNews · Minggu 13 Juni 2021 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 512 2424289 api-yang-membakar-kilang-minyak-pertamina-di-cilacap-kembali-membesar-wRTPn6iY01.jpg Kebakaran kilang minyak Pertamina di Cilacap kembali membesar (Foto: Heri Susanto)

CILACAP - Kobaran api yang membakar tangki di area kilang Pertamina Refinery Unit IV, Cilacap, Jawa Tengah terlihat membesar pada Sabtu 12 Juni 2021 malam. Kobaran api ini disebabkan satu titik api di tangki yang menyimpan benzene, bahan bakar pembuat petro cemical.

Setelah berhasil memadamkan kobaran api yang membakar salah satu tangki penyimpanan benzene, kobaran api kembali terlihat. Api yang membakar salah satu tangki yang berada di area kilang Refinery Unit IV ini terlihat membesar. Kobaran api yang sebelumnya telah dipadamkan, kini muncul lagi dan terlihat cukup besar.

Baca Juga:  Kebakaran Hebat Melanda Perumahan di Pamulang

Menurut General Manager Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Joko Pranoto, kobaran api ini disebabkan adanya satu titik api yang muncul sehingga menimbulkan kembali kebakaran. Titik api tersebut masih berada di area tangki 205 yang menyimpan benzene, bahan bakar pembuat petro cemical tersebut.

Tim pemadam kebakaran dari Pertamina terus bekerja keras memadamkan kobaran api dengan menyemprotkan foam atau busa. Selain itu, upaya pendinginan juga terus dilakukan untuk mencegah kebakaran merambat ke tangki lainya. Tujuh tangki lainya yang berada di area 39 juga telah dikosongkan demi mencegah kebakaran meluas.

Baca Juga: Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Pertamina di Cilacap

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini