Pasien Covid-19 Kabur dari Ruang Isolasi Naik Angkutan Umum

Riski Amirul Ahmad, iNews · Selasa 15 Juni 2021 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 519 2425617 pasien-covid-19-kabur-dari-ruang-isolasi-naik-angkutan-umum-tHEnlnlbEH.jpg Ilustrasi (Foto : Antara)

SITUBONDO - Seorang pasein Covid-19 asal Kabupaten Situbondo kabur dari ruang isolasi. Tak ingin menularkan kepada sejumlah keluarga dan orang lain, Satgas Covid-19 langsung menjemput paksa pasien tersbeut.

Diketahui, pasien Covid itu berasal dari hasil tracking penumpang kapal feri asal Kepulauan Madura di Pelabuhan Jangkar.

Pasien tersebut kabur saat menjalani isolasi di Puskesmas Arjasa. Kaburnya pasien Covid-19 itu dikarenakan minimnya petugas yang berjaga di ruang isolasi.

Setelah diselidiki oleh petugas kepolisian setempat, keberadaan pasien itu ternyata berada di tempat tinggalnya sendiri, yaitu di Kecamatan Banyuputih.

Pasien positif covid-19 yang berjenis kelamin laki laki itu memilih pulang ke rumahnya dengan menggunakan angkutan umum. Alasannya karena tidak betah menjalani isolasi di puskesmas.

Lantran tidak ingin mengambil risiko, Satgas Covid 19 yang dikawal dengan aparat keamanan untuk menjemput paksa pasien itu. Untuk menekan angka penularan, yang bersangkutan kembali melanjutkan masa isolasinya hingga 10 hari ke depan.

"Jadi pasien ini kabur dan pulang ke rumahnya," ujar Sekda Situbondo, Syaifullah, Selasa (15/6/2021).

Baca Juga : Kasus Covid-19 Meningkat, Bikin Penuh Ruang Perawatan RSUD Tangerang

Peningkatan Covid 19 di Situbondo terus bertambah. Salah satunya jumlah peningkatan harian virus corona berasal dari sejumlah warga yang datang dari Pulau Madura.

Tercatat, dalam sepuluh hari terakhir ada peningkatan 55 kasus Covid-19. Dengan total 2.611 pasien Covid se Kabupaten Situbondo. Jumlah kematian juga tinggi yakni mencapai 202 kasus.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini