Pemakaman Jenazah Covid-19 di Bandung Raya Capai 25 Perhari

Bima Setiyadi, MNC Portal · Kamis 17 Juni 2021 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 525 2426680 pemakaman-jenazah-covid-19-di-bandung-raya-capai-25-perhari-9njphg8K8Z.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Tingkat kasus kematian akibat terinfeksi Covid-19 Bandung Raya, Jawa Barat kian melonjak. Dalam sehari, sedikitnya ada 25 jenazah Covid-19 yang dimakamkan.

Penggali Kubur Khusus Jenazah Covid-19 TPU Cikadut, Beny Subakti mengatakan, sejak akhir pekan lalu, pemakaman jenazah Covid-19 mengalami peningkatan hingga 25 jenazah perhari.

Baca juga:  Curhat Penggali Kubur Jenazah Corona : 4 Bulan Belum Dibayar

"Mungkin karena tidak mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah, jadi melonjak lagi. Buat warga ikuti prokes untuk kurangi lonjakan. Kita sudah capek, sampai malam," seperti dikutip dalam video isntagram @jabarquickrespons, Kamis (17/6/2021).

Baca juga:  TPU di Bandung Barat Minim Penerangan, Banyak Jenazah Covid-19 Batal Dimakamkan

Pada wawancara Februari lalu dengan @jabarquickrespons, Beny menuturkan bahwa ketika kasus covid melonjak saat itu, korban covid yang dimakamkan pada saat bisa mencapai 12 jenazah per hari. Warga Jabar dihimbau agar terus disiplin menjalankan protkes dan membatasi mobilitas tentu bukanlah sekedar arahan formalitas semata.

Masyarakat harus terus mencegah jatuhnya korban dari hari ke hari dengan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pencegahan mulai dari diri sendiri.

"Wargi Jabar, ancaman dan bahaya covid terus mengintai kita. Mari, disiplinkan diri dan kampanyekan prokes. Mari sayangi diri, keluarga dan kawan-kawan yang kita cintai," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini