Viral! Matahari Terbit dari Utara di Jeneponto Sulsel Dikaitkan dengan Kiamat

Sulaiman Nai, iNews · Kamis 17 Juni 2021 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 609 2426863 viral-matahari-terbit-dari-utara-di-jeneponto-sulsel-dikaitkan-dengan-kiamat-M67jf9DfSb.jpg Viral matahari terbit di utara di Jeneponto, Sulsel (Foto: Media sosial)

JENEPONTO - Warga di Jeneponto, Sulawesi Selatan dihebohkan dengan beredarnya rekaman video amatir terkait fenomena alam matahari terbit di sebelah utara. Video tersebut viral di media sosial.

Video amatir tersebut direkam salah seorang guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Binanamu Jeneponto pada Kamis (17/6/2021) pagi.

Baca Juga:  Viral! Guru Jadikan Lantai sebagai Papan Tulis saat Belajar Daring

Dalam video amatir terdengar dengan jelas suara pria sambil merekam fenomena alam tersebut. Ia merekam menggunakan kamera handphone (HP). 

Suara pria dalam rekaman video amatir ini diketahui adalah suara salah satu guru di MAN Jeneponto yang menyaksikan langsung matahari terbit tersebut di ufuk utara. Selaku muslim, pria itu juga menyebut ada peringatan salah satu tanda kiamat adalah matahari terbit dari sebelah barat dan terbenam di sebelah timur.

"Dengan situasi ini, merupakan satu isyarat satu waktu nanti matahari akan terbit dari sebelah barat," kata pria tersebut.

Baca Juga:  Viral Bocah di Toraja Utara Menangis Histeris dan Peluk Motor Tak Mau Ditilang Polisi

Video amatir tersebut ditanggapi salah satu tokoh masyarakat Jeneponto, yakni Andi Tahal Fasni Karaeng Sutte. Menurutnya, kejadian fenomena alam yang terjadi tersebut tak perlu disebarluaskan, karena itu adalah kejadian alami atau proses alam dan dirinya bukan ahli. Kemudian, itu bukanlah tanda-tanda kiamat.

"Tidak perlu dibuat lebih meluas, karena itu mungkin itu kejadian alami. Ini proses alam. Nah, kita bukan ahlinya di situ," ujar Andi Tahal.

Dengan adanya fenomena alam yang sangat langka terjadi tersebut diharapkan masyarakat jangan panik, namun tetap berserah diri kepada Tuhan yang maha kuasa.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini